loading...

FOTO DAN SEJARAH DANBO

Danbo atau Danboard adalah salah satu karya yang terinsipirasi dari tokoh yang diciptakan komikus serial manga asal Jepang yaitu Azuma Kiyohiko. 
Danboard sendiri berarti kertas karton board,atau "danboru" yang berarti kardus. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik.

Azuma Kiyohiko merupakan komikus asal Jepang yang lahir pada 27 Mei 1968.Karyanya yang terkenal yaitu Azumanga Daioh. Selain itu Ia juga pernah terlibat dalam pembuatan manga Tenchi Muyo dan Yotsuba To!.

Kemunculan danbo pertama kali ini berasal dari salah satu chapter komikdari Yotsuba To!. Ketika tokoh utama,yaitu Yotsuba pergi ke kamar kakaknya yang sedang mengerjakan suatu proyek waktu senggangnya dan melihat teman kakaknya yang sedang memakai baju robot yang terbuat dari kardus. Dari situlah awal mula boneka danbo mulai dikenal oleh masyarakat. Diceritakan dalam serial manganya, boneka danbo ini dapat bergerak jika ada yang memasukkan koin ke dalam mulutnya.





























Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "FOTO DAN SEJARAH DANBO"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA