loading...

MACAM - MACAM ALAT UNTUK PERANG DENGAN NYAMUK

Binatang apa yang paling sering kita temuin saat malam hari...?

pasti banyak yang menjawab "NYAMUK..." iya memang binatang yang satu ini seringkali kita temui, saking seringnya sampai-sampi hampir tidak pernah ada hari tanpa binatang yang satu ini.
nyamuk adalah salah satu serangga yang bisa di bilang paling mengganggu apa lagi saat kita tidur di malam hari dan sudah tidak rahasia lagi kalau nyamuk juga menjadi salah satu perantara penyakit yang sangat mematikan DBD (Demam Berdara Dengue).
Dan salah satu manfaat dari begitu banyaknya hal buruk yang kita alami dengan si nyamuk ini adalah adanya hadirnya berbagai macam teknologi anti nyamuk, lalu apa saja teknologi anti nyamuk yang ada saat ini, Yuuk kita simak bareng2…!

1. semprotan nyamuk cair

Yaps, Hampir setiap orang tahu dan pernah menggunakan semprotan jenis ini (biasanya dikampung2 yang pake ini). Semprotan dengan tabung khusus dibagian depan yang berisi bahan kimia pengusir nyamuk dengan cara menarik tuas hitam dibagian belakang tabung penyemprot. Kemudian didorong berulang2 sehingga bahan kimia tersebar keluar dengan aroma yang khas yang mampu membunuh nyamuk. (bahkan terkadang mampu membunuh manusianya juga ) Dengan adanya perkembangan teknologi sekarang ini inovasi dari obat nyamuk semprot bisa di kombinasikan dengan pengharum ruangan seperti ini

2. semprotan nyamuk api

Semprotan nyamuk biasanya hanya berisi bahan-bahan kimia atau obat untuk melumpuhkan nyamuk. Akan tetapi Johannes Vogl merancang semprotan nyamuk dengan menambah fitur yang aneh sekali . Dengan berbekal ketrampilan merakit, dia membuat semprotan nyamuk agar bisa mengeluarkan api seperti halnya korek api. Dan kata sumbernya sih ini (Semprotan Nyamuk Paling sadis didunia).

3.fogging

Fogging merupakan salah satu kegiatan untuk memberantas sarang nyamuk sehingga diharapkan bisa mengurangi angka kesakitan yang penularannya disebabkan oleh nyamuk. Misalnya seperti penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Dengan cara pengasapan (fog) menggunakan bahan kimia khusus yang dituang kedalam mesin seperti knalpot motor yang akan mengeluarkan asap putih,asap putih inilah yang dipakai untuk membasmi sarang nyamuk. (dan terkadang suka buat mainan anak kecil “asapnya”)

4. Obat Nyamuk Bakar

Yaps, Obat nyamuk bakar yang umumnya kita ketahui berwarna hijau melingkar(bisa buat hipnotis orang) dan bagian tengah terdapat lubang kecil untuk ditancap pada penyangga khusus yang sudah disediakan, kemudian dibakar pada bagian ujungnya yang nantinya lama kelamaan habis karena terbakar dengan asapnya sebagai pengusir nyamuk. (kalau diindonesia ini juga berguna sebagai penyulut petasan sederhana). Dengan adanya perkembangan teknologi sekarang ini inovasi dari obat nyamuk bakar semakin simpel dan menarik seperti kertas ajaib yang kalo dibakar ampuh buat ngusir setan,eh nyamuk maksudnya.

5.Lotion Anti Nyamuk

Demi mengurangi maraknya kebakaran yang diakibatkan obat nyamuk bakar, para ilmuwan dan ahli kesehatan akhirnya menciptakan terobosan baru berupa lotion anti nyamuk yang mana lotion ini digunakan pada penggunanya yang ingin terhindar dari serangan nyamuk, lotion yang dibuat dengan bahan aroma khusus yang tidak disukai nyamuk sehingga nyamuk enggan mendekati orang yang memakai lotion ini.

6.Gelang Anti Nyamuk

Gelang nyamuk ini dapat digunakan di tangan atau kaki dapat mencegah nyamuk untuk mendekat karena gelang ini mengeluarkan aroma yang dapat mengusir serangga.Dapat dibawa kemana saja, dan digunakan kapan saja serta aman tidak beracun dapat digunakan oleh anak-anak sampai manula.Desainnya keren dan trendy sehingga dapat dipakai sebagai aksesoris sekaligus pengusir nyamuk. Ada Biru, Pink, Kuning, Orange, Hijau, Krem, rupa-rupa warnanya (ada-ada aja ) Murah, Praktis & Aman.

7. Anti Nyamuk Elektrik

Anda tentu sudah mengetahui anti nyamuk berbentuk keping berwarna yang dalam penggunaannya memakai alat pemanas khusus bukan??? Perkembangan obat anti nyamuk bakar yang selama ini banyak digunakan oleh masyarakat, mengalami regenerasi dalam segi teknik dan metode penggunannya. Salah satunya ialah munculnya produk terbaru dari anti nyamuk bakar yang menggunakan listrik sebagai pemanasnya. Keistimewaan anti nyamuk ini adalah efeknya yang tidak menimbulkan asap dan abu, yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Bila anda telah mempunyai alat pemanas serta anti nyamuk kepingnya dan menggunakannya selama ini, maka alangkah baiknya bila anda memanfaatkan anti nyamuk ini semaksimal mungkin untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk.

8.Lampu Perangkap Nyamuk

Lampu nyamuk ini berfungsi menangkap dan membunuh nyamuk dengan cara menggunakan lampu ultraviolet yang dapat menarik perhatian nyamuk agar mendekati lampu tersebut lalu terdapat kipas angin yang berfungsi menghisap nyamuk sehingga masuk dalam perangkap listrik. (Lumayan Keren)

9. Raket Nyamuk

senjata favorit ane dalam perang membasmi nyamuk, dengan desain yang dibuat sedemikian rupa menyerupai raket tenis, dengan dengan jaring yang terbuat dari logam penghantar listrik yang digunakan sebagai perangkap nyamuk. Jadi kalau ada nyamuk mendekat langsung di “SM*SH” dan langsung bunyi “Cetarrr Menggelegar Membahana Badai” yang berarti nyamuk sudah mati terperangkap jaring tersebut. Tantangan buat agan yg jago tawuran : “Pegang jaring raket nyamuk dalam kondisi menyala(ON) dengan jari anda, dan rasakan sensasinya” Hahaha…

10. Software Anti Nyamuk

Para ahli programmer teknologi juga sepertinya merasa terganggu dengan serangan nyamuk, sehingga tidak mau kalah dengan keahlian mereka mencoba membuat program atau software yang bisa digunakan pada teknologi komputer mereka untuk mengusir nyamuk. Dengan cara membuat gelombang frekuensi yang dapat mengusir nyamuk sehingga tidak ada lagi nyamuk yang berani mendekat ke sekitar frekuensi tersebut. (Hmm… Dulu pernah coba buat pake barang elektronika sederhana yang bisa bunyi kaya suara nyamuk, eh yang ada malah dikerubungin nyamuk)


Nah kalo nyamuk segede ini dibasmi pake apa ya ???


BEGINI AJA KALI YA ^_^
WAH HEBAT YA NYAMUK BANYAK BANGET ALAT UNTUK PERANG DENGAN MEREKA
HAHA

courtesy : http://www.kaskus.co.id/thread/51515ba81b7608c426000008/hot-macam2-teknologi-anti-nyamuk?goto=newpost


Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "MACAM - MACAM ALAT UNTUK PERANG DENGAN NYAMUK"

  1. lumayan juga sih bisa hemat pengeluaran , n nggak beli Hit obat nyamuk lagi.. thanks kak buat tipsnya..

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA