NASA bayar sukarelawan Rp 54 juta sebulan buat berbaring 70 hari!

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kini tengah mencari sukarelawan yang mau berbaring di tempat tidur selama 70 hari. Mereka yang bersedia akan dibayar Rp 54,6 juta per bulan.


Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (17/9), NASA melakukan itu untuk mengadakan penelitian efek kondisi tubuh manusia ketika dalam perjalanan ke luar angkasa.

Selama berbaring sukarelawan juga dibolehkan menonton televisi, bermain Internet, membaca buku. Mereka juga boleh dikunjungi siapa pun. Para sukarelawan itu juga tetap diberi makanan untuk menjaga berat badan mereka. Bahkan mereka bisa mandi di tempat tidur.

Penelitian itu digelar di Pusat Luar Angkasa Johnson di Kota Houston. Para peneliti akan terus memantau kondisi tubuh relawan selama 70 hari. Para sukarelawan akan mendapat cahaya dari lampu penerangan selama 16 jam sehari dan lampu akan dimatikan selama delapan jam sehari.

"Saya orang yang sangat aktif. Jadi cukup sulit untuk hanya sekadar berbaring setiap hari. Tapi demi masa depan penjelajahan luar angkasa kami mau melakukannya," kata seorang sukarelawan, Heather Archuletta, dalam tulisan di blognya.

"Bayarannya lumayan buat Anda yang baru lulus kuliah dan belum mendapat pekerjaan."

Selain NASA, Badan Luar Angkasa Eropa (ESA) juga tengah mengadakan penelitian serupa.
wow ^0^

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "NASA bayar sukarelawan Rp 54 juta sebulan buat berbaring 70 hari!"

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA