Temuan Fosil Dinosaurus Langka Senilai Rp10 Miliar


LONDON - Fosil tulang belulang dinosaurus yang ditemukan di area pertambangan bisa bernilai miliaran rupiah. Fosil dinosaurus Diplodocus berusia 150 juta tahun ini dilelang bulan depan di Inggris dan ditaksir bisa mencapai hingga 600 ribu poundsterling atau sekira Rp10,8 miliar.


Dilansir Mirror, Kamis (17/10/2013), fosil dinosaurus ini memiliki panjang 17 meter dan tinggi 6 meter. Fosil dinosaurus bernama Misty ini ditemukan hampir lengkap pada 2009 oleh putra dari paleontolog Raimund Albersdoerfer dekat daerah pertambangan di Wyoming di Amerika Serikat.

Pada saat penggalian di pertambangan milik swasta, Albersdoerfer menyuruh Benjamin berusia 14 tahun dan Jacob 11 tahun untuk bermain dan menemukan fosil dinosaurus. Mereka kemudian menemukan tulang besar.

"Anda berbicara tentang barang yang sangat langka. Bahkan, jika Anda cukup beruntung untuk menemukan satu di tempat pertama, keluar menggali dan persiapan kemudian terlibat untuk pekerjaan besar," kata Errol Fuller, ahli sejarah dan peneliti.

Ia mengatakan, fosil ini harus hati-hati apabila diangkat bersama dengan batuan di sekitarnya. Selain cukup keras, salah menggali dan menggunakan palu yang tidak benar maka akan membuat rusak tulang tersebut. Lelang fosil langka ini akan digelar di Billingshurst, West Sussex pada 27 November 2013.

Wikipedia menerangkan Diplodocus merupakan genus dinosaurus sauropod diplodocid yang fosilnya pertama kali ditemukan pada 1877 oleh S. W. Williston. Hewan purba ini hidup di Amerika Utara pada akhir periode Jurassic.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Temuan Fosil Dinosaurus Langka Senilai Rp10 Miliar"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA