Wah, Ada Bir Rasa Bawang di Jepang



Jika rasa gurih dan pengar bawang putih biasa dinikmati pada camilan, tapi tidak di Jepang. Seorang produsen bir di sana malah mengkreasikan bir dengan rasa bawang putih. Bagaimana rasanya ya?


Sesuai bahannnya, bir ini dinamakan Aomori Black Garlic Beer. Minuman berwarna hitam tersebut menggabungkan bir dengan bawang putih berwarna hitam. Pembuat bir unik ini, Shoji Kudo, memfermentasikan bawang putih hingga berwarna hitam arang di dalam ruangan bersuhu tinggi.

Satu botol bir unik ini dibanderol dengan harga 630 yen (Rp 72 ribu). Tegukan pertama minuman ini tidak akan membuat penikmat merasakan sensasi rasa khas bawang putih yang ditawarkan. Namun, begitu bir telah sampai ke dalam perut maka sensasi pengar yang ditimbulkan dapat membuat setiap penikmatnya ketagihan.

Cita rasa bawang putih warna hitam ini terbukti lezat sekaligus bergizi karena memiliki antioksidan lebih tinggi dari biasa. Fermentasi tersebut juga diklaim sukses menambah kelezatan pada makanan. Itu seperti yang disampaikan Website resmi The Hokuriku Expat Kitchen.

"Meskipun tampak tidak menarik, bawang putih hitam seakan menambah cita rasa pada pasta," tulis situs tersebut. "Kelezatan bawang putih hitam sebagai bahan makanan bahkan telah dibahas di harian New York Times." (wk/nn)

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Wah, Ada Bir Rasa Bawang di Jepang"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA

Google Plus