Penemuan sederhana yang berguna

Tidak semua barang sederhana itu tidak berguna, jadi jangan remehkan hal-hal yang kecil disekeliling anda karena mungkin saja itu sangat berguna untuk hidup kita.

Nah mau tahu penemuan apa saja yang "bisa dibilang" sangat sederhana ini? Yuuk kita simak...

1. Jarum jahit

Ibu rumah tangga pasti tidak heran lagi dengan yang namanya jarum jahit. Barang sederhana ini sangat banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Tahukah anda jika jarum jahit ini ternyata sudah ditemukan sejak 6000 SM .


2. Tusuk gigi

Ketika ada makanan yang menyelip di gigi anda maka apa yang akan anda ambil pertama kali? Pasti tusuk gigi. Tahukah anda jika tusuk gigi ini telah ditemukan pada Tengkorak gigi manusia Neanderthal dan Homo Sapiens? Artinya alat kecil dan sederhana ini sudah aja sejak dahulu kala.


3. Sisir

Sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang telah membuat sisir namun tahukah anda jika sisir telah digunakan sejak 5000 tahun yang lalu? nah sisir zaman itu dulunya dibuat dari tulang tanduk, tempurung kura-kura, gading gajah, kayu, dan aneka logam. Baru pada tahun 1869, dua bersaudara Isaiah dan John Hyatt menciptakan bahan seluloid.


4. Peniti

Peniti awal mulanya berasal dari Mycenaeans sejak abad ke-14 SM, dikenal dengan nama fibulae. Saat ini bentuk peniti tidak seperti peniti yang kita kenal di masa sekarang ini.


5. Sedotan

Sedotan pertama kali digunakan oleh bangsa Sumeria pada 3.500-2.300 tahun SM, yang merupakan salah satu peradaban kuno di Timur Tengah . Nah barulah pada tahun 3 January 1888 seorang pemilik pabrik kertas rokok berkebangsaan Amerika bernama Marvin C Stone mematenkan sedotan moderen seperti yang saat ini sering kita gunakan.

Nah itulah penemuan sederhana yang banyak digunakan orang saat ini.

Semoga bermanfaat

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Penemuan sederhana yang berguna"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA