apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?

apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?
apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?


Kabinet adalah suatu badan yang terdiri dari pejabat pemerintah senior/level tinggi, biasanya mewakili cabang eksekutif. Kabinet dapat pula disebut sebagai Dewan Menteri, Dewan Eksekutif, atau Komite Eksekutif, penyebutan ini tergantung pada sistem pemerintahannya dan diketuai oleh presiden atau perdana menteri sebagai pimpinan kabinet

Di beberapa negara, terutama yang menggunakan sistem Westminster, kabinet secara kolektif menentukan kebijakan dan arah taktis pemerintah terkhusus mengenai legislasi yang disetujui parlemen. Di negara-negara yang menganut sistem presidensial, seperti Amerika Serikat, kabinet tidak berfungsi sebagai pengaruh legislatif kolektif; melainkan lebih kepada dewan penasihat resmi bagi kepala pemerintahan. Menurut cara ini, presiden memperoleh pendapat dan nasihat untuk digunakan dalam menentukan keputusan mendatang. Peran kedua petugas kabinet adalah untuk mengurusi badan-badan atau departemen-departemen pemerintah (di Amerika Serikat dikenal dengan departemen eksekutif federal).

Di banyak negara, termasuk yang menggunakan sistem Westminster, menteri-menteri kabinet ditunjuk dari sebagian anggota legislatur dan tetap bekerja di legislatur sambil bekerja pula di kabinet. Di negara-negara lain, khususnya negara dengan sistem presidensial, oposisi dimungkinkan: anggota kabinet tidak boleh merangkap sebagai legislator, dan legislator yang ditunjuk untuk menjadi anggota kabinet harus berhenti dari legislatur bila mereka berkenan diangkat menjadi menteri.
Di banyak pemerintahan, anggota kabinet diberi gelar menteri, dan masing-masing memegang portofolio yang berbeda-beda yang ditugaskan pemerintah (misalnya "Menteri Kesehatan," dan lain-lain). Di beberapa negara, misalnya di Amerika Serikat, Filipina, dan Britania Raya, gelar sekretaris juga digunakan untuk beberapa anggota kabinet (misalnya "Sekretaris Pendidikan," dan lain-lain). Jaksa Agung juga duduk di kabinet. Peran harian sebagian besar anggota kabinet adalah sebagai kepala satu ruas birokrasi nasional, sebagai kepala pegawai negeri kepada mana semua pegawai lainnya di departemen itu melapor.
Ukuran kabinet berbeda-beda, kendati sebagian di antaranya berisi sepuluh sampai dua puluh menteri. Banyak penelitian menemukan korelasi balikan di antara tingkatan pembangunan negara itu dan ukuran kabinetnya: rata-rata, negara yang lebih maju, ukuran kabinetnya lebih kecil
nah karena sekarang sudah banyak anak-anak alay yang berserakan di dunia maya, dan ternyata suatu saat nanti seandainya mereka jadi kabinet yang alay .  apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?

menurut darwis tere liye beginilah jadinya jika  kabinet menjadi alay

*Kabinet Alay Bel'catu
Hari2 ini lagi musim orang ngomongin kabinet. Nah, buat seru2an, Btw, yg alay jgn marah, ini justeru seru, loh. Ini sebuah komplimen.

Kalau kaum alay benar2 konsisten dengan kesukaan mereka memakai nama alay, lantas ketika menikah, punya anak, mereka benar2 menamakan anak2 mereka dengan bahasa alay, maka tahun 2050-2060, mereka sudah besar, negeri ini akan memiliki jutaan nama2 alay resmi, dan mereka akan masuk dalam struktur politik, boleh jadi berkuasa menjadi presiden atau menteri. Maka, kira2 beginilah komposisi kabinet alay pertama dalam sejarah Indonesia besok lusa:

Presiden: Ana4ng An4kculungdariduluemang cita2j4di pleciden
Wakil Presiden : Aguc C'yank Dya C'yank Pa' pleciden
Menteri Hukum : Anton y4ng celalu ad1ldanbij4ksana CikicikibumbumAlalabumbum
Menteri Peranan Wanita : Bundha imoetc4ntikcekali
Menteri Informasi & Komunikasi : Susi dengansepenuhhati Kanselaluonline
Menteri Energi & Sumber Daya : Ariie Killingmeinside Rock-rock-rooock
Menteri Pertanian : Angrias nggakcukamamwortelcamabuburkacangijo
Menteri Agama : Boedakksiuthiee Cie Pemua'af Baeeek-atina
Menteri Kesehatan : Eiiya belanicamajarumcuntik tapikadanghilangingatan
Menteri Perhubungan: Aguung pilot lovekamuuClamha-lamannya
Menteri Pariwisata: Dhea Chocolatee Queen'stobellys
Menteri Kehutanan : Akue Juggha Manusia Biasa Ya
Menteri Tenaga Kerja : Mpiee Maniezz anakrajin Luphlophyou
Menteri Pertahanan : Nyeett Kosonk Kosonk Tujuh
Menteri Pendidikan : Abiee r4jincekolah walautanpakekasih
Menteri Keuangan : Andieee meskibokek tetapgantengdanputih Demiappa
Mungkin akan begitu. Ohiya lupa deng, nama kabinet ini adalah: Kabinet alaywan & alaywati ber'catu
apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ? ya kira-kira begitulah . akan terjadi nama-nama kabinet yang alay . hahaha

tag : apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?, apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?, apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?, apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?, apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay ?"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA