loading...

manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah

Hai sahabat blogger jemo lintank barusan admin posting tentang SINETRON INDONESIA YANG PALING DIBENCI PARA FACEBOOKERS nah untuk postingan kali ini membahas topik manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah

siapa yang gak kenal dengan kurma, kolang-kaling dan blewah . makanan ini sering kali disantap saat berbuka puasa seperti yang dilansir di ff belajar hidup sehat . apa sih manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah ?
yuk langsung kita simak :)

manfaat berbuka puasa dengan kurma

manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah
manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah

"Menurut pakar penyakit darah tinggi dari Minnesota University, Dr. Louis Tobian Jr., kurma dapat menurunkan tekanan darah serta bisa memberi kekuatan tambahan untuk mencegah stroke secara langsung, bagaimanapun kondisi tekanan darah seseorang. Keunggulan lainnya, kurma mengandung berbagai vitamin penting, seperti vitamin A dan riboflavin dalam jumlah yang cukup, serta niasin dan kalium dalam jumlah yang banyak. Selain itu, buah ini juga memuat zat besi, vitamin B1, serta asam nikotinat yang berfungsi membantu melepaskan energi dan menjaga kulit serta syaraf agar tetap sehat. Beberapa khasiat kurma lainnya adalah: menjaga kesehatan jantung dan menyembuhkan batuk apabila dikonsumsi dalam bentuk jus karena zat gula yang terkandung di dalamnya mampu menghilangkan gatal-gatal di tenggorokan sekaligus menghentikan batuk."

manfaat berbuka puasa dengan kolang-kaling 



 " Buah mungil dari pohon aren ini kerap hadir dan akrab di meja makan kita saat bulan Ramadhan tiba, terutama pada saat berbuka puasa. Ditinjau dari sudut gizi, buah bertekstur kenyal dan berwarna putih bening ini sebetulnya tidak memiliki kandungan nutrisi yang hebat. Namun demikian, bukan berarti ia tidak bermanfaat sama sekali. Setidaknya, jika dimakan tanpa banyak menggunakan gula, kolang-kaling dapat memperlancar kerja saluran cerna, sehingga secara tidak langsung juga akan melancarkan buang air besar (BAB)."

manfaat berbuka puasa dengan blewah 

manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah
manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah

" Buah blewah kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh terutama bagi orang yang menjalankan puasa. Fruktosa dan glukosa yang terkandung dalam buah blewah merupakan gula sederhana. Blewah juga baik untuk mengusir asam urat, memelihara kesehatan jantung, paru-paru, pembuluh darah, dan penderita diabetes serta obesitas. Blewah merupakan sumber vitamin A yang tinggi membuat buah ini baik, baik perokok aktif maupun pasif dan betakaroten yang sangat baik yang merupakan jenis antioksidan yang dapat berperan penting dalam mengurangi konsentrasi radikal bebas. Buah blewah juga kaya akan vitamin C dan vitamin B6. Selain itu, gula alami dan enzim yang terkandung di dalamnya mempunyai fungsi absorpsi atau penyerapan pada usus akibat makan tergesa-gesa. Sedangkan, kandungan potassiumnya dapat menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi pembentukan plak di arteri, serta sebagai pencahar alami."

itulah manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah, setelah tahu manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah . pasti lebih mantap berbuka puasanya :)
semoga artikel manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah  bermanfaat untuk sobat BLOGGER JEMO LINTANK . sampai jumpa lagi :)

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "manfaat berbuka puasa dengan kurma, kolang-kaling dan blewah"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA