loading...

tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini

hai sahabat blogger jemo lintank, setelah admin posting apa yang terjadi jika kabinet menjadi alay? sekarang admin posting tentang fakta-fakta unik dan bermanfaat .
Dilansir dari ff Belajar Hidup Sehat, tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini :


tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini
tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini


  • tau gak sih fakta ini ?
"Air kelapa memiliki tingkat hidrasi hingga 95 persen. Air kelapa muda mengandung sodium dan karbohidrat. Berbuka dengan air kelapa tentu sangat menyegarkan."

  • tau gak sih fakta ini ?
"Banyak siswa maupun karyawan yang menghabiskan waktu di depan layar komputer. Belum lagi ditambah pencahayaan yang buruk, postur duduk, dan lainnya yang bisa membuat mata dan tubuh tegang. Jika Anda juga mengalami hal serupa, coba berdiri dan melakukan peregangan. Tidak perlu terlalu lama, cukup satu menit saja selama beberapa kali dalam sehari jika memandang layar komputer terus-terusan."

  • tau gak sih fakta ini ?
"Entah memiliki kulit gelap atau terang, sedang mendung atau cerah, ada baiknya jika Anda tetap memakai tabir surya. Selain mencegah kanker kulit, penggunaan tabir surya bisa menunda penuaan. Setidaknya, gunakan tabir surya dengan SPF 15. Anda bahkan tak akan menghabiskan waktu lebih dari satu menit saat mengoleskan tabir surya pada tubuh."

  • tau gak sih fakta ini ?
 "Spons untuk mencuci piring dikenal mengandung banyak kuman dan bakteri. Menggantinya setiap satu bulan sekali pun disarankan. Namun jika ingin lebih menghemat pengeluaran, Anda sebenarnya bisa membersihkan spons. Caranya adalah memasukkan spons ke dalam microwave selama 30 detik setiap malam. Panas dari microwave akan membunuh kuman-kuman yang terkumpul di dalamnya."

  • tau gak sih fakta ini ?
 "Penelitian dari Eropa memaparkan bahwa risiko diabetes tipe 2 meningkat dua kali lipat lebih tinggi akibat konsumsi minuman yang mengandung pemanis buatan. Bahkan konsumsi minuman sekali saja dalam sehari bisa meningkatkan risiko tersebut."

  • tau gak sih fakta ini ?
"Anggur juga mengandung cairan dalam buahnya. Selain itu, anggur juga mengandung antioksidan bernama rerveratol. Anda bisa mengonsumsi anggur hijau, merah, ungu, atau anggur hitam saat berbuka atau sahur untuk mencegah dehidrasi bagi yang berpuasa."

  • tau gak sih fakta ini ?
"Bahaya lain dari pemanis buatan bagi kesehatan adalah meningkatnya risiko hipertensi dan penyakit kardiovaskular, khususnya pada wanita."

  • tau gak sih fakta ini ?
"Ketika marah, apa yang biasanya Anda lakukan? Saran yang biasa dilakukan adalah dengan menghitung angka satu sampai sepuluh. Teknik mudah ini cukup efektif meredakan amarah yang melanda.
Selain berhitung, coba tarik napas dalam-dalam. Kebiasaan meredam amarah dalam waktu satu menit akan membuat pikiran lebih rileks dan menghindarkan diri Anda dari risiko tekanan darah tinggi."

  • tau gak sih fakta ini ?
"Menurut John Henry M dalam bukunya yang berjudul “A Dictionary of Practical Material Medical”, daun kemangi berkhasiat menyembuhkan gangguan pencernaan, nyeri payudara dan batu ginjal. Selain itu, kemangi juga dapat mengatasi influenza, gangguan menstruasi, sakit telinga dan sakit kepala (migraine), infeksi usus dan gangguan saraf. Tidak hanya itu, aroma kemangi dapat menolak gigitan nyamuk. "

  • tau gak sih fakta ini ?
" Bagi pria, senyawa 1-8 sineol dalam kemangi dapat mengatasi masalah ejakulasi prepatur dan zat ariginnya dapat mempertinggi daya tahan sperma serta mencegah kemandulan. Jadi konsumsilah kemangi mulai saat ini."
  
  • tau gak sih fakta ini ?
 " Bila diminum secara teratur, jus lidah buaya dapat memberikan kebaikan bagi tubuh terutama bagi yang sedang berpuasa. Zat yang dikandungnya dapat membantu meningkatkan tingkat energi karena seharian tidak makan/minum dan juga menjaga berat badan yang sehat. Selain itu mendinginkan perut, mencegah dan mengobati panas dalam/sariawan, meningkatkan fleksibilitas sendi dan membantu dalam regenerasi sel-sel tubuh. Hal ini juga bisa memperkuat otot-otot sendi, yang karenanya nyeri atau peradangan pada sendi melemah karena faktor usia."

itulah artikel tentang fakta-fakta unik dan bermanfaat, sekarang sobat BLOGGER JEMO LINTANK JADI TAHU kan ?
sampai jumpa pada fakta-fakta dan info-info ala BLOGGER JEMO LINTANK lainnya :)

tag : tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini, tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini, tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini, tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini, tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini, tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini, tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "tau gak sih ? fakta-fakta unik dan bermanfaat berikut ini"

  1. Replies
    1. SAMA-SAMA :)
      FAKTA-FAKTA UNIK DAN BERMANFAAT LAINNYA BISA ANDA BACA DISINI
      http://indrasmansamapin.blogspot.com/search/label/PENGETAHUAN

      Delete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA