Arti kreatif menurut darwis tere liye

Di blog ini di tag dari darwis tere liye di buat khusus yang bisa kamu lihat disini . Darwis tere liye itu penulis novel yang karya-karya nya bagus2 , saya termasuk fans berat DARWIS TERE LIYE. Oh iya bicara tentang darwis tere liye nih, tere liye pernah membuat catatan di ff nya yang berjudul " KREATIF " ngomong-ngomong apa sih arti kreatif menurut darwis tere liye . Kita simak aja langsung yuk !


Arti kreatif menurut darwis tere liye
Arti kreatif menurut darwis tere liye

Arti kreatif menurut darwis tere liye - Sebenarnya apa yang dijual oleh Apple? Atau oleh Samsung (produk telepon genggam)? Apakah hanya menjual HP? Tidak. Mereka menjual kreatifitas. Menjual inovasi, menjual desain, menjual visi, menjual teknologi, segala sesuatu yang membutuhkan kreatifitas.

Lantas apakah mereka sukses? Menakjubkan suksesnya. Apple misalnya, laba perusahaan mereka tahun 2014 per kuartal terakhir nyaris 40 milyar dollar, dengan kurs 12.000, maka itu setara 480 triliun rupiah. Itu hanya labanya saja, jangan tanya pendapatan, total pendapatan Apple setahun nyaris menyamai RAPBN Indonesia yang ribuan triliunan itu. Bedanya, mereka cukup dengan 98ribu karyawan menggapai semua angka2 menakjubkan tersebut, Indonesia punya 240 juta kepala lebih.

Masa depan dunia ini ada di tangan orang2 yang kreatif. Perusahaan2 raksasa masa depan juga akan datang dari perusahaan kreatif. Dan bicara tentang kreatifitas, itu jelas bukan hanya soal melukis, bernyanyi, menari, menulis, dsbgnya. Itu terlalu menyederhanakan definisinya.

Apakah kita termasuk orang-orang yang kreatif? Itu pertanyaan terbesarnya. Setidaknya ada 4 ciri orang kreatif:

1. Bukan orang pemalas.
Diam saja, berpangku tangan, asyik main internetan, melototin HP setiap saat, itu sama sekali tidak kreatif. Bengong atau melamun itu tidak selalu sedang mencari ide, mencari ilham, bengong itu boleh jadi memang sudah tabiat saja, ciri pemalas, lantas ngeles untuk membungkusnya. Orang2 kreatif tidak akan pernah sibuk mencari alasan. Kecuali ada definisi kreatif baru: kreatif mencari alasan.

2. Tahan banting
Tidak ada istilah menyerah bagi orang kreatif. Mereka mengalami jatuh bangun. Berusaha habis2an hanya untuk gagal. Tapi itu tidak membuat mereka berhenti untuk produktif. Ditolak, dikritik, tidak laku, tidak membuat orang kreatif mundur. Mereka akan kembali dengan ide2 yang lebih segar dan bernas. Toh, bukan masalah berapa kali kita gagal, tapi berapa kali kita akan bangkit menghadapinya.

3. Pelopor, bukan follower
Orang kreatif itu selalu mengambil posisi di depan. Berani memulai sesuatu yang baru. Mereka bukan follower, pengikut2 trend, ikut2an. Aduh, alay itu jelas tidak kreatif, karena semua alay di dunia ini hanya ikut2an. Coba bikin genre baru, nah itu baru kreatif. Satu sekolah pakai sepatu warna merah, kita ikut2an, maka itu jelas tidak kreatif. Satu sekolah ngefans dengan sesuatu, kita ikut2an, maka itu jelas tidak kreatif. Apapun alasan dan ngelesnya, kita hanya follower saja.

4. Kongkret
Dan yang terakhir, orang kreatif itu selalu kongkret. Ada produknya, ada hasilnya. Karena garing sekali ada yang mengaku, eh aku nih kreatif loh melukis, tapi satu potong lukisannya tidak ada. Kongkret. Penting sekali hasil nyata tersebut. Dari sanalah kita bisa melihat seberapa besar usaha kreatif yang kita lakukan. Kita bisa berdebat panjang lebar soal definisi kreatif, merasa kreatif, tapi yang selalu akan dinilai adalah hasil nyatanya. Apa yang telah kongkret kita lakukan. Jika hanya lamunan, mimpi saja, maka mungkin bisa masuk definisi kreatif baru, kreatif mengkhayal.
Demikian.

Tuh kan bener bagus banget kan catatan dari tere liye tentang kreatif . Sungguh menurutku om Darwis Tere Liye itu orangnya kreatif . Salut deh buat Om Darwis tere liye .
Sampai disini dulu catatan dari Darwis Tere Liye . Nantikan catatan dari Darwis tere liye lainnya hanya di BLOGGER JEMO LINTANK . BYE :)

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "Arti kreatif menurut darwis tere liye"

  1. Thanks for a marvelous posting! I genuinely enjoyed reading it, you might be
    a great author.I will be sure to bookmark your blog and will often come back in the foreseeable
    future. I want to encourage yourself to continue
    your great work, have a nice day!

    Feel free to visit my website :: Ide Usaha Unik

    ReplyDelete
  2. Currently it seems like Wordpress is the top blogging platform available right now.
    (from what I've read) Is that what you're using on your blog?


    Review my site; Peluang Usaha Makanan

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA