Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini

Hai sahabat Blogger jemo lintank, Kali in admin akan membahas makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini




Sistem kekebalan tubuh (imun) bekerja dengan melawan benda asing yang memasuki tubuh kita untuk menimbulkan kerusakan. Pembersihan radikal bebas dan regulasi hormon hampir sempurna untuk dilakukan apabila sistem imun tubuh kita kuat.

Hanya ada dua cara untuk meningkatkan imunitas. Yang pertama adalah dengan latihan dan yang kedua adalah dengan mengonsumsi makanan yang meningkatkan imun atau daya tahan tubuh secara alami. Mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan merupakan cara yang menakjubkan untuk tetap sehat dan jauh dari pengaruh penyakit.

Makanan-makanan berikut ini adalah bahan alami yang dapat meningkatkan imunitas kita sehingga membuat tubuh tetap sehat sepanjang waktu.

1. Bawang Putih
Tidak diragukan lagi, bahwa bawang putih mempunyai bermacam-macam manfaat salah satunya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Bawang putih mengandung allicin, senyawa yang merangsang kekebalan, yang mempromosikan aktivitas sel darah putih untuk menghancurkan virus demam dan flu. Bawang putih juga merangsang sel-sel kekebalan lainnya, yang melawan virus, jamur, dan bakteri. Bawang putih membunuh dengan efektivitas hampir 100 persen rhinovirus manusia, yang menyebabkan pilek, flu biasa, dan virus pernapasan.

Anda dapat memasaknya, kemudian taburkan di atas makanan,jatuhkan ke dalam sup atau menelan potongan-potongan bawang putih dengan air seperti pil. Anda juga dapat menjatuhkan satu siung bawang putih ke dalam madu dan menelannya segera.

2. Bawang Merah
Bawang Merah seperti bawang putih, selain mengandung allicin, juga mengandung quercetin, nutrisi yang memecah lendir di kepala dan dada sementara meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, kepedasan bawang Merah dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda dan membuat Anda berkeringat, yang membantu selama cuaca dingin untuk membantu mencegah infeksi. Mengkonsumsi bawang mentah dalam beberapa jam dari gejala pertama dari pilek atau flu menghasilkan efek kekebalan yang kuat.

Memotong bawang ke dalam sup favorit Anda atau masakan lainnya adalah cara yang bagus untuk menikmati mereka. Juga, mungkin terdengar sedikit aneh, tapi menempatkan setengah bawang merah di kamar tidur Anda saat Anda tidur dapat membantu menyerap beberapa bakteri yang beredar dan berpotensi mengurangi gejala flu Anda. Jadi bukan untuk mengusir tuyul atau vampire, seperti di film-film horor ^_^ ..

3. Jahe
Jahe mengurangi demam, menenangkan sakit tenggorokan, mendorong untuk mengeluarkan lendir dari dada. Bahan kimia anti-inflamasi seperti shagaol dan gingerol memberikan jahe tendangan pedas yang merangsang sirkulasi darah dan membuka sinus Anda. Peningkatan sirkulasi berarti lebih banyak oksigen yang sampai ke jaringan Anda untuk membantu menghilangkan racun dan virus.

Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat membantu mencegah dan mengobati flu. Jahe juga sangat membantu untuk sakit perut, mual, dan sakit kepala.

Jika Anda merasa agak sakit-sakitan, teh jahe buatan sendiri adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda minum. Iris beberapa jahe segar, tempatkan ke dalam panci dengan air, dan didihkan. Kemudian tambah sedikit jus lemon atau cayenne, yang membuat teh anda jauh lebih efektif dan memurnikan sistem anda.

4. Labu
labu merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan karoten. Enam karotenoid (dari 600 jenis yang ditemukan di alam) yang paling sering ditemukan dalam jaringan tubuh manusia – Labu dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker, melindungi mata dan kulit dari efek sinar ultraviolet, dan membela terhadap penyakit jantung.

Salah satunya, alpha-karoten, membantu memperlambat proses penuaan.

5. Jeruk
Menambahkan sedikit jeruk untuk diet Anda dapat mencegah dan menangkis demam dan flu. Dikemas dengan vitamin C, jeruk dan grapefruits membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda dari para penyerbu jahat.

Cara terbaik untuk menikmati buah jeruk adalah memakannya secara keseluruhan. Jika tidak, Anda dapat membuat jus segar sendiri.
 
6. Teh Hijau
Teh hijau merupakan sumber potensial dari antioksidan yang disebut polifenol – terutama katekin. Beberapa studi telah menemukan bahwa katekin dapat menghancurkan virus influenza dan virus flu biasa.

Menghirup secangkir teh hijau ketika Anda merasa kurang sehat, benar-benar dapat membantu Anda menjadi hidup lagi. Cobalah menambahkan madu atau lemon agar nambah nendang.

7. Jamur
Selama berabad-abad, orang di seluruh dunia telah mengkonsumsi jamur untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Peneliti kontemporer sekarang tahu mengapa. Studi menunjukkan bahwa jamur meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih, membuat mereka lebih agresif. Ini adalah hal yang baik bila Anda memiliki infeksi. Yang pastinya jamur yang bisa dikonsumsi ya, bukan jamur yang beracun . hehe



Nah itu dia makanan yang dapat kita konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jika sahabat Blogger jemo lintank mau sistem kekebalan tubuh nya kuat, konsumsi aja makanan yang telah admin posting diata :)

SEMOGA BERMANFAAT .

Tag : Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini,Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

2 Responses to "Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ? konsumsi ini"

  1. Replies
    1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga bisa anda baca disini
      http://indrasmansamapin.blogspot.com/2015/02/tingkatkan-kekebalan-dan-hindari-kanker-dengan-makanan-ini.html

      Delete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA