Cahaya matahari dan cahaya hati

Cahaya matahari dan cahaya hati - Cahaya itu telah terbagi menjadi dua bagian :

a. Cahaya Matahari
Keadaan dunia dan alam semesta akan menjadi terang benderang, sebab surya telah menampakkan wajahnya, sehingga dengan cahaya matahari kita dapat melihat segala benda-benda serta bentuk manusia, binatang, juga tumbuh-tumbuhan. Cahaya tersebut adalah bukti adanya Allah Tuhan Yang Maha Menguasai alam ini dan bukan sebagai perhatian bagi orang-orang ahli ma'rifat

b. Cahaya hati
Cahaya hati yang tersimpan di dalam hati manusia.Dengan adanya cahaya hati ini membuat manusia dapat melihat kepada Allah secara langsung yang telah menjadikan semua benda-benda yang berada di alam semesta ini. Cahaya hati inilah hakekat cahaya yang sebenarnya.
Cahaya matahari dan cahaya hati
Cahaya matahari dan cahaya hati


Berikut langkah-langkah Untuk memperkuat cahaya hati :

1. ZIKIR
2. DO'A
3. SHALAWAT NABI
4. MAKANAN HALAL DAN BERSIH
5. BERPANTANG DOSA BESAR
6. BERHATI IKHLAS DAN BERPANTANG TAMAK
7. BERSEDEKAH (DERMAWAN)
8. ZIKIR KALIMAH TOYYIBAH
9. MENGENAKAN WEWANGIAN

Dengan adanya cahaya matahari dan cahaya hati ini seorang hamba Allah SWT yang telah beriman akan menjadi sadar dan bertambah imannya kepada Allah SWT sebab segala yang ada di alam semesta ini baik itu yang berada dilangit dan dibumi semuanya adalah ciptaan Allah SWT.

Hati itu bisa bersinar bagaikan matahari, bila seorang hamba itu telah mendapatkan hidayah serta Taifiq dari Allah SWT, itu biasanya sifat yang telah dimiliki oleh orang-orang ma'rifat dan bisa juga orang ahli dan beribadah.

Itulah artikel Cahaya matahari dan cahaya hati, semoga dengan cahaya matahari dan cahaya hati tersebut hidup kita menjadi terang menerang :)

Tag : Cahaya matahari dan cahaya hati. Cahaya matahari dan cahaya hati. Cahaya matahari dan cahaya hati. Cahaya matahari dan cahaya hati. Cahaya matahari dan cahaya hati. Cahaya matahari dan cahaya hati. Cahaya matahari dan cahaya hati. Cahaya matahari dan cahaya hati

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya: