loading...

Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan

Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan - Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan/atau perawatan termasuk kehamilan dan persalinan. Pendidikan kesehatan adalah proses membantu sesorang, dengan bertindak secara sendiri-sendiri ataupun secara kolektif, untuk membuat keputusan berdasarkan pengetahuan mengenai hal-hal yang memengaruhi kesehatan pribadinya dan orang lain.Definisi yang bahkan lebih sederhana diajukan oleh Larry Green dan para koleganya yang menulis bahwa pendidikan kesehatan adalah kombinasi pengalaman belajar yang dirancang untuk mempermudah adaptasi sukarela terhadap perilaku yang kondusif bagi kesehatan.Data terakhir menunjukkan bahwa saat ini lebih dari 80 persen rakyat Indonesia tidak mampu mendapat jaminan kesehatan dari lembaga atau perusahaan di bidang pemeliharaan kesehatan, seperti Akses, Taspen, dan Jamsostek. Golongan masyarakat yang dianggap 'teranaktirikan' dalam hal jaminan kesehatan adalah mereka dari golongan masyarakat kecil dan pedagang . Dalam pelayanan kesehatan, masalah ini menjadi lebih pelik, berhubung dalam manajemen pelayanan kesehatan tidak saja terkait beberapa kelompok manusia, tetapi juga sifat yang khusus dari pelayanan kesehatan itu sendiri..

Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan
Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan
Nah Berikut BLOGGER JEMO LINTANK, memposting Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan yang dirangkum khusus untuk pembaca setia BLOGGER JEMO LINTANK, mari dibaca :

Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan pertama
Kabar baik untuk para penggemar makanan pedas yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa makan cabai membantu diet lebih efektif dan mencegah tubuh kembali gemuk.
Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan Kedua
Buah dan sayur memang menyehatkan. Namun tidak dengan buah dan sayur yang mengandung pestisida. Buah dan sayuran yang mengandung pestisida berkemungkinan besar juga mengandung karsinogen yang bisa memicu kanker.
Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan ketiga

Berhati-hati saat memilih camilan untuk dikonsumsi. Beberapa camilan tak hanya tidak sehat tetapi juga bisa memicu kanker. Keripik kemasan berkemungkinan mengandung karsinogen yang bisa menyebabkan kanker dan berbagai masalah kesehatan.
Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan Keempat

Sudah bukan rahasia lagi bahwa junk food dan makanan cepat saji merupakan makanan yang tak sehat. Junk food dan makanan cepat saji merupakan salah satu makanan yang bisa memicu kanker. Makanan ini mengandung zat perasa tambahan dan bahan pengawet yang berpotensi menjadi karsinogen dan menyebabkan kanker.
Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan Kelima

faktanya, sebuah penelitian mengungkap bahwa rokok elektrik sama beracunnya dengan rokok biasa dan juga bisa menyebabkan kerusakan berbahaya pada paru-paru. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada University of Rochester ini diterbitkan dalam jurnal Plos One, seperti dilansir oleh Health Site (09/02)
Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan keenam

Kekurangan zat besi adalah salah satu masalah kesehatan yang seringkali tak disadari oleh banyak orang. Ini karena gejala kekurangan zat besi biasanya mirip dengan gejala masalah kesehatan lain, seperti sakit kepala atau kelelahan. Padahal zat besi sangat penting bagi tubuh

Berikut makanan yang mengandung zat besi

1. Telur
Telur kaya akan semua mineral, termasuk besi, dan vitamin B. Telur ideal dikonsumsi saat sarapan karena mengandung jumlah energi memadai.

2. Daging Sapi
Daging merupakan bahan makanan hewani. Seperti daging sapi yang mudah diolah. Dalam 100 gram daging sapi segar mengandung 201 kkal energi, 14 gram lemak, dan 2,8 mg zat besi.

3. Ikan
Salah satu makanan laut ini dipercaya kaya akan omega-3 dan 6. Ikan baronang diketahui mengandung zat besi sebanyak 3,8 mg per 100 gram. Selian itu ikan sarden juga mengandung 2,5 mg zat besi per 100 gram. Ikan salmon merupakan sumber utama protein dan asam lemak omega 3.

4. Kentang
Kulit Kentang, mungkin sebagian besar kita tidak memakan kulit dari kentang dan mengupasnya untuk dibuang. Ternyata studi menemukan bahwa kulit kentang memiliki zat besi lima kali lebih besar dibanding daging kentangnya sendiri. Jadi sekarang coba yah makan kentang dengan kulitnya.

5. Bayam
Bayam, adalah sayuran yang sangat membantu kita untuk mengikat zat besi. Dengan bayam kita dapat mengikat banyak sekali zat besi, dan memang bayam sudah dikenal dapat mengurangi gejala anemia. Jadi jangan ragu untuk menyantap bayam setiap minggunya. Selain zat besi, bayam juga mengandung vitamin A.

6.Jagung
Jagung kaya akan zat besi dan tembaga. Jagung juga menjadi sumber yang baik untuk vitamin A dan C.

7. Kangkung
Kangkung adalah sumber yang sangat baik untuk vitamin A dan vitamin B serta C. Kangkung mengandung jumlah tinggi zat besi, kalsium, dan kalium.

Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan KeTujuh


Cocoa yang terkandung dalam cokelat hitam memiliki banyak nutrisi. Banyak penelitian terbaru yang mengungkap bahwa cokelat hitam dipenuhi oleh nutrisi. Meski begitu, jangan mengonsumsi cokelat hitam terlalu berlebihan.

Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan Kedelapan
Beberapa penelitian juga mengungkap bahwa makan cokelat hitam bisa menurunkan risiko terkena stroke. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi cokelat hitam.
Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan Kesembilan
Siapa bilang makan cokelat justru bikin gemuk? penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat akan membuat seseorang lebih cepat kenyang dan mengonsumsi lebih sedikit kalori. Tentunya yang harus dikonsumsi adalah cokelat hitam yang tak mengandung campuran gula, susu, atau krim.
Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan Kesepuluh
Cokelat hitam diketahui baik untuk mengontrol tingkat kolesterol dalam tubuh. Cokelat bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.
Itulah Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan, menjaga kesehatan itu sangat penting agar kita bisa menjalani kehidupan ini dengan menyenangkan. Semoga info-info diatas dapt menambah pengetahuan kita semua:)

Tag :  Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan, Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan, Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan, Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan, Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan, Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan, Info-Info Pengetahuan Tentang Kesehatan,




Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya: