loading...

Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan

Fakta santan kelapa untuk kesehatan - Selamat pagi sahabat Blogger jemo lintank, di tanggal 17 agustus hari ini kamu ikut lomba gak? Apa? enggak? Ya udah kalau enggak, daripada tidak ada kegiatan mending kamu baca fakta-fakta santan kelapa untuk kesehatan berikut ini. Mau tahu fakta-faktanya? Yuk dibaca:

Santan kelapa sering kita gunakan untuk kuah masakan seperti sayur ataupun daging. Bagi pecinta santan, mungkin akan kurang lengkap jika makan tanpa kuah santan kelapa.

Rasanya yang gurih menambah kenikmatan tersendiri saat kita menyantapnya. Tapi dibalik rasanya yang gurih, ada beberapa fakta-fakta santan kelapa untuk kesehatan loh.

1. Untuk Kesehatan Rambut

Faktanya, santan kelapa juga baik untuk kesehatan rambut loh. Santan kelapa dapat menumbuhkan dan meluruskan rambut. Kamu sudah pasti tahukan bagaimana membuat santan kelapa? Nah kalau santan kelapanya sudah ada, caranya Basahi seluruh rambut dengan air santan kelapa, pijat kulit kepala dengan lembut, ingat, kulit kepala yah, bukan kulit kelapa, hehe. Selanjutnya biarkan selama 15 menit, kalau rambut panjang bisa diikat terlebih dahulu. Kalau sudah selesai, bilas dengan air bersih.

2. Mencegah anemia

Fakta santan kelapa untuk kesehatan selanjutnya adalah dapat mencegah anemia, karena santan kelapa mengandung zat besi yang bermanfaat untuk menambah darah dan mempertahankan kadan Hb darah.

3. Tulang sehat

Fakta santan kelapa untuk kesehatan yang lainnya adalah baik untuk tulang. Karena santan kelapa mengandung kalsium serta fosfor yang tak hanya bermanfaat untuk tulang, tapi agar gigi bisa tumbuh dengan sempurna.

4. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Fakta lainnya, santan kelapa juga bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh karena di dalam santan mengandung vitamin C

5. Menangkal radikal bebas

Fakta-fakta santan kelapa untuk kesehatan berikutnya adalah santan kelapa dapat menangkal radikal bebas karena santan mengandung antioksidan di dalamnya.

6. Mengencangkan kulit

Mengoleskan santan kelapa di setiap pagi dapat membuat kulit menjadi kencang sekaligus melembabkan kulit.

7. Awet muda

Ayo, yang ingin awet muda dapat mengkonsumsi santan kelapa secara teratur, hal ini berhubungan juga karena antioksidan dan vitamin C yang terkandung di dalam santan kelapa itu sendiri.

8. Pelindung dari tabir surya

Jika sudah sering mengoleskan santan kelapa di pagi hari, faktanya santan kelapa akan mampu melindungi kulit kita dari tabir surya.

9. Menyehatkan kulit kepala

Fakta terakhir, santan kelapa baik untuk kesehatan kepala, Karena kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Itulah Fakta-fakta santan untuk kesehatan, mungkin ada banyak lagi fakta-fakta kesehatan yang terkandung di dalam kelapa, tapi ingat, usahakan mengkonsumsi atau mengolesi kulit dengan santan kelapa yang segar, yang kita parut sendiri dari daging kelapanya. Ok, sampai disini dulu artikel dari admin, nantikan fakta-fakta kesehatan dan info-info lainnya. Hanya di Blogger jemo Lintank.

Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan
Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan

Tag : Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan,, Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan, Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan, Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan, Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan,, Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan,, Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan,, Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan,, Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan,,

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Fakta -fakta santan kelapa untuk kesehatan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA