Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan

Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan - Sakit kepala dan cepat kelelahan menjadi pengganggu dalam aktivitas kita. Ada beberapa macam penyebab sakit kepala, salah satunya karena kekurangan zat besi. Tentu saja untuk mengatasi atau mencegah sakit kepala dan kelelahan ini kita harus rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi.

Berikut Blogger jemo Lintank membahas tentang makanan Pencegah sakit kepala dan kelelahan. Yuk dibaca.

1. Telur

Telur kaya akan semua mineral, termasuk besi, dan vitamin B. Telur ideal dikonsumsi saat sarapan karena mengandung jumlah energi memadai. Karena Telur mengandung zat besi sehingga mampu mencegah sakit kepala dan kelelahan. Konsumsi lah sebanyak 2 butir telur di pagi hari.

2. Daging Sapi


Daging sapi dapat mencegah sakit kepala dan kelelahan. Daging merupakan bahan makanan hewani. Seperti daging sapi yang mudah diolah. Dalam 100 gram daging sapi segar mengandung 201 kkal energi, 14 gram lemak, dan 2,8 mg zat besi.

3. Ikan


Ikan juga salah satu makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan. Salah satu makanan laut ini dipercaya kaya akan omega-3 dan 6. Ikan baronang diketahui mengandung zat besi sebanyak 3,8 mg per 100 gram. Selian itu ikan sarden juga mengandung 2,5 mg zat besi per 100 gram. Ikan salmon merupakan sumber utama protein dan asam lemak omega 3.

4. Kentang

Kulit Kentang, mungkin sebagian besar kita tidak memakan kulit dari kentang dan mengupasnya untuk dibuang. Ternyata studi menemukan bahwa kulit kentang memiliki zat besi lima kali lebih besar dibanding daging kentangnya sendiri. Jadi sekarang coba yah makan kentang dengan kulitnya.

5. Bayam


Bayam, adalah sayuran yang sangat membantu kita untuk mengikat zat besi. Dengan bayam kita dapat mengikat banyak sekali zat besi, dan memang bayam sudah dikenal dapat mengurangi gejala anemia. Jadi jangan ragu untuk menyantap bayam setiap minggunya. Selain zat besi, bayam juga mengandung vitamin A. Karena kemampuannya itu bayam dapat mencegah kita dari sakit kepala dan kelelahan. Bayam bening segar kali yah. :D

6.Jagung


Suka makan jagung? Tau gak sih, jagung juga dapat mencegah sakit kepala dan kelelahan itu karena Jagung kaya akan zat besi dan tembaga. Jagung juga menjadi sumber yang baik untuk vitamin A dan C.

7. Kangkung


Tumis kangkung. Yehh yehh. Sedap banget ya kalau makan lauknya tumis kangkung. Hmm admin jadi lapar nih. Ada yang mau masakin admin tumis kangkung? Hehe. Tau gak sih Kangkung juga termasuk makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan loh. Kangkung adalah sumber yang sangat baik untuk vitamin A dan vitamin B serta C. Kangkung mengandung jumlah tinggi zat besi, kalsium, dan kalium.


Itulah Makanan Pencegah sakit kepala dan kelelahan. Jika sudah rutin mengkonsumsi makanan di atas tapi sakit kepala dan kelahannya masih sering muncul, lebih baik diperiksa ke dokter aja :) Semoga bermanfaat. Tolong komentarnya :D

Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan
Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan

Tag : Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan, Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan,Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan,

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Makanan pencegah sakit kepala dan kelelahan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA