loading...

Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini

Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan IniJantung terletak di rongga dada. Ukuran jantung kira-kira sebesar kepalan tangan dengan berat sekitar 300 gram. jantung dalam sistem sirkulasi berfungsi sebagai pompa darah.

Jantung terdiri dari otot jantung (miokardium). Membran jantung luar bagian dilapisi dengan selaput jantung (pericardium). Perikardium terdiri dari 2 lapisan. Lapisan luar disebut lamina panistalis dan lapisan dalam yang menempel pada dinding jantung disebut lamina visceral. Di antara lapisan ini ada ruang perikardii rongga diisi dengan cairan perikardii. Cairan ini berfungsi untuk menahan gesekan. Bagian dalam dilapisi endokardium.

Untuk menormalkan fungsi jantung kita harus mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung kalium.

Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini
Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini

Berikut Buah-Buahan yang dapat menormalkan fungsi jantung agar tetap sehat :

1. Pisang

Mengkonsumsi pisang saat sarapan setiap hari akan menambah nutrisi tubuh untuk mendukung fungsi jantung. Pisang kaya mineral yang disebut elektrolit kalium. Ketika kalium masuk ke dalam tubuh, akan langsung ke aliran darah melalui dinding usus. Kalium berjalan di sekitar sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan sel.

2. Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan termasuk buah yang dapat menormalkan fungsi jantung. Banyak orang yang tidak mau mengkonsumsi alpukat karena dianggap sebagai buah yang mengandung tinggi lemak. Namun kandungan lemak omega 6 dalam buah alpukat ternyata sangat baik untuk mengurangi potensi penyakit jantung. Alpukat mengandung asam oleat tak jenuh yang bisa mengurangi bahaya tingginya kolesterol dalam tubuh. Selain itu kandungan kalium dalam buah alpukat sangat baik untuk membantu tubuh dalam memelihara kesehatan jantung. Berikut ini manfaat mengkonsumsi alpukat secara rutin selain menormalkan fungsi jantung.

  • Alpukat mengandung vitamin E yang bisa membantu mencegah terjadinya oksidasi kolesterol dalam tubuh.
  • Alpukat juga mengandung kalium dalam jumlah yang sangat besar sehingga membantu mengatur denyut jantung, memelihara kesehatan jantung dan mencegah serangan jantung dan stroke.
  • Alpukat juga mengandung folat yang sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar homosistein dalam darah yang bisa menyebabkan kekacauan sistem kerja jantung.
  • Alpukat bisa menjadi cadangan energi dalam tubuh sehingga sangat baik untuk orang yang sedang ingin menurunkan berat badan.
Berikut buah-buahan yang dapat menormalkan fungsi jantung karena sifatnya yang mengandung kalium :

3. Kurma

Kurma merupakan buah asli yang hanya tumbuh di kawasan Timur Tengah. Kurma mengandung serat dalam jumlah yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk mencegah sembelit dan gangguan pencernaan. Meskipun kebiasaan makan kurma hanya dibiasakan saat bulan puasa, namun sebenarnya mengkonsumsi kurma secara rutin sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini manfaat mengkonsumsi kurma secara rutin selain dapat menormalkan fungsi jantung.
  • Kurma mengandung berbagai macam mineral seperti mangan, tembaga, magnesium dan selenium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang.
  • Kurma mengandung serat dan asam amino yang bermanfaat untuk merangsang sistem pencernaan dan mendorong pembentukan bakteri baik dalam sistem pencernaan sehingga bisa mengatasi sembelit.
  • Kurma mengandung kalium dalam jumlah yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga sistem syaraf tubuh dan mendukung sistem kerja otak.
  • Kurma juga mengandung zat besi yang bermanfaat untuk mencegah anemia dan mengatasi rasa lelah dan lemah.
4. Markisa

5. Jambu Merah

6. Srikaya

7. Pir

8. Pepaya

9. Kiwi

10. Pepaya

11. Semangka

Dengan Mengkonsumsi buah-buahan di atas secara teratur dan tidak berlebihan, semoga jantung kita dapat bekerja secara normal.

Tag : Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini, Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini, Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini, Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini

Jangan Lupa Baca juga :

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Normalkan Fungsi Jantung Dengan Buah-Buahan Ini"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA