Info Kesehatan Hari Ini

Info Kesehatan Hari Ini - Kesehatan adalah hal yang sangat berharga dalam hidup ini, pepatah bijak mengatakan kalau yang mesti disyukuri tak hanya berupa materi, tapi kesehatan juga. 

Info Kesehatan Hari Ini
Info Kesehatan Hari Ini
Untuk menjaga kesehatan kita harus menjaga pola hidup sehat, berikut Blogger Jemo Lintank Memberi Info Kesehatan untuk hari ini, silahkan dibaca.

Info Kesehatan Hari Ini 

1. Dua buah telur setengah matang merupakan sumber choline yang sangat tinggi. Choline adalah unsur yang sangat baik dan bisa meningkatkan kapasitas memori di dalam otak kita.

2. Efek jahe merah untuk lambung ternyata memang sangat tinggi. jahe merah bisa menjaga kestabilan asam lambung sehingga mengurangi rasa mual dan muntah pada penderita maag. Jahe merah juga membuat kesehatan lambung menjadi lebih baik seperti mengurangi infeksi atau kemungkinan luka pada lambung. Memasak jahe merah yang sudah dibersihkan dan merendamnya dalam air hangat bisa Anda coba. Disarankan untuk minum air jahe merah saat sudah dingin.

3. Buah sawo memiliki kandungan tanin yang cukup tinggi, mengandung antioksidan serta senyawa poli-fenolik. Tanin diketahui memiliki anti-parasit, antivirus, anti-inflamasi dan juga anti-bakteri. Hal inilah yang membuat buah sawo baik untuk penderita wasir dan diare.

4. Kista bisa diobati dengan cara pengankatan atau operasi. Biasanya operasi pengankatan kista dilakukan bila besarnya sudah lebih dari 4cm. Jika sudah lebih dari 4cm, akan ada resiko terpuntir. Untuk meyakinkan ukurannya dapat dilakukan USD saat. Selain itu, mengobati kista juga bisa dilakukan dengan cara alami. Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi tomat. Kandungan zat warna likopen dalam tomat ternyata bisa mengurangi aktivitas sel kista sampai 90%. Selain itu, tomat juga bisa mempercepat pemulihan bekas luka akibat operasi, mengurangi aktivitas sel tumor jinak, serta mencegah penuaan dini.

5. "Satu biji buah mentimum sendiri mengandung 0.65% protein, 0.1% lemak, 2.2% karbohidrat, kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C. Untuk pengobatan tekanan darah tinggi, parut 1 mentimun dan peras airnya, kemudian diminum. Lakukan 2-3 kali sehari."

Info Kesehatan Hari Ini 
6. " Bawang putih bisa juga untuk mengobati gigi yang sakit, caranya potong halus 1 siung bawang putih, kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda."

7. "Jalan cepat langsung setelah makanan mampu mengganggu penyerapan makanan yang mengakibatkan Anda pusing dan mual. Sebab saat Anda makan, pembuluh darah membesar dan sirkulasi darah akan bertambah. Saat proses ini terganggu, hasilnya Anda jadi pusing," terang penelitian ini.

"Agar gangguan ini tidak terjadi pada Anda, sebaiknya beri jeda sebentar saat setelah makan untuk kemudian jalan kaki. Sebelumnya jangan lupa untuk mengunyah makanan secara perlahan. Dan jangan pernah makan dengan jalan kaki."

8. Permen karet jika dikonsumsi terlalu berlebihan tidak akan terlalu baik untuk gigi anda, "Salah satu alasan utama yang menjadi penyebab dari rusaknya gigi akibat konsumsi permen karet adalah adanya kandungan gula di dalam permen ini. Karena Anda memiliki kebiasaan untuk mengunyah permen karet dalam waktu lama, maka zat gula akan menempel di gigi Anda," terang salah satu peneliitian. "Di sisi lain, perasa asam dan pengawet dalam permen karet dapat menyebabkan erosi gigi dan bahkan gigi berlubang." 

9.
  • Sejumput pala mampu menyehatkan sistem pencernaan Anda. Pala juga mampu mengatasi masalah pencernaan yang terjadi.
  • Jika Anda kesulitan tidur, cobalah untuk memasukkan pala ke dalam susu yang akan Anda konsumsinya. Pala adalah obat tidur yang mampu bekerja secara efektif.
  • Rempah-rempah beraroma pedas manis ini bermanfaat untuk melawan bakteri di dalam tubuh sehingga menjadikan sistem kekebalan tubuh Anda membaik.
  • Karena pala mengandung magnesium, kalium, dan kalsium di dalamnya maka pala bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri otot.
  • Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, mengonsumsi makanan yang mengandung pala juga mampu meningkatkan kesehatan mental Anda.
10. Bawang merah merupakan rempah yang super sehat dan tinggi akan zat sehat. Selain quercetin, allicin, dan organosulfur, bawang merah pun mengandung onionin A yang mampu mengurangi peradangan dan rasa sakit yang disebabkan oleh menurunnya sistem kekebalan tubuh. Selain itu makan bawang merah juga bermanfaat sebagai obat untuk asma, alergi, dan arthritis.

Itulah Info Kesehatan Hari ini, Semoga bermanfaat :)

Tag,  info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini, Info Kesehatan Hari Ini

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Info Kesehatan Hari Ini"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA