loading...

Ingin Hamil Sehat? Konsumsi buah alpukat

Ingin Hamil Sehat? Konsumsi buah alpukatalpukat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Apokat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan. Selain itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun apokat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Ingin Hamil Sehat? Konsumsi buah alpukat
Ingin Hamil Sehat? Konsumsi buah alpukat

Alpukat juga mengandung Protein yang dapat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Protein berguna sepanjang kehamilan untuk membantu membangun pertumbuhan berbagai jenis organ seperti otak, sistem pernafasan, tulang, otot dan sistem pembentukan tubuh. protein yang cukup selama kehamilan akan membantu ibu hamil bisa memiliki bayi sehat dan tidak kekurangan nutrisi. Kebutuhan protein untuk ibu hamil adalah sekitar 75 gram per hari. Kebutuhan ini harus tercukupi dari berbagai jenis makanan agar tubuh ibu hamil dan janin sehat.

Nah jangan ragu lagi dalam mengkonsumsi alpukat saat hamil, agar bayinya sehat. Semoga informasi di atas bermanfaat yah :)

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Ingin Hamil Sehat? Konsumsi buah alpukat"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA