Cara Merawat kuku tangan dan kuku kaki menggunakan putri malu

Cara Merawat kuku tangan dan kuku kaki menggunakan putri malu - Putri malu atau Mimosa pudica adalah perdu pendek anggota suku polong-polongan yang mudah dikenal karena daun-daunnya yang dapat secara cepat menutup/layu dengan sendirinya saat disentuh. Walaupun sejumlah anggota polong-polongan dapat melakukan hal yang sama, putri malu bereaksi lebih cepat daripada jenis lainnya. Kelayuan ini bersifat sementara karena setelah beberapa menit keadaannya akan pulih seperti semula.

Cara Merawat kuku tangan dan kuku kaki menggunakan putri malu
Cara Merawat kuku tangan dan kuku kaki menggunakan putri malu

Dan tahukah Anda bahwa Tanaman Putri Malu ini ternyata dapat dijadikan sebagai perawatan untuk kuku kaki ataupun tangan, beriku cara-caranya:

1. Cabut tanaman putri kayu sampai ke akar-akarnya, direbus dengan air secukupnya hingga mendidih.

2. Biarkan airnya dingin lalu tuangkan ke dalam baskom atau ember

3. Masukkan kaki atau tangan untuk direndam di dalam situ

Air rebusan ini baik untuk mempertahankan kelembaban tangan dan kaki, menghilangkan gatal-gatal akibat gigitan serangga atau karena kutu air

Gatal-gatal seperti itu biasanya dialami oleh mereka yang banyak bermain dengan air, seperti tukang masak, tukang cuci piring, dan tukang cuci baju.

Sumber cara ini berasal dari seseorang pengusaha warung yang setiap pagi memasak berbagai hidangan untuk sarapan dan siang hari. Dan cara diataslah yang dilakukan olehnya untuk perawatan kuku dan tangan. Tidak ada salahnya mencoba, bukan ? Semoga bermanfaat.

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Cara Merawat kuku tangan dan kuku kaki menggunakan putri malu"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA