loading...

Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi

Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi - Anda mengalami sariawan, obati saja dengan kemangi.

Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi
Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi





Baca Juga Artikel : Ingin Hamil Sehat? Konsumsi buah alpukat


Seriawan (disebut pula sariawan) atau stomatitis aftosa (stomatitis aphtosa) adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya Seriawan ini disertai rasa sakit yang tinggi.

Seriawan merupakan penyakit kelainan mulut yang paling sering ditemukan. Sekitar 10% dari populasi menderita dari penyakit ini, dan wanita lebih mudah terserang daripada pria.
 
Dan tahukah anda, Kemangi ternyata mampu mengobati sariawan.
 
Kemangi adalah terna kecil yang daunnya biasa dimakan sebagai lalap. Aroma daunnya khas, kuat namun lembut dengan sentuhan aroma limau. Daun kemangi merupakan salah satu bumbu bagi pepes. Sebagai lalapan, daun kemangi biasanya dimakan bersama-sama daun kubis, irisan ketimun, dan sambal untuk menemani ayam atau ikan goreng. Di Thailand ia dikenal sebagai manglak dan juga sering dijumpai dalam menu masakan setempat.

Kemangi adalah hibrida antarspesies antara dua spesies selasih, Ocimum basilicum dan O. americanum. Ia dikenal juga sebagai O. basilicum var. anisatum Benth. Aroma khasnya berasal dari kandungan sitral yang tinggi pada daun dan bunganya.

Masyarakat Minangkabau menggunakan tumbuhan sejenis kemangi yang dinamakan dengan ruku-ruku yang di dalam Bahasa Thailand disebut sebagai bai kra pao. Ruku-ruku biasanya digunakan untuk memasak gulai ikan dan asam padeh (asam pedas).
 
Cara pengobatan sariawan dengan kemangi adalah dengan mengunyah daun kemangi dan memakannya, lalu minum air hangat. Lakukan tiga kali sehari dan lihat hasilnya..
 
Begitulah cara mudah Obati sariawan dengan kemangi, silahkan dicoba :)

Tag : Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi, Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi, Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi, Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi, Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi, Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi, Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi, Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Cara Mudah Obati Sariawan dengan kemangi"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA