Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya

Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya - Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, "papaja", yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, "papaya". Dalam bahasa Jawa pepaya disebut "katès" dan dalam bahasa Sunda "gedang".

Tak hanya buah pepaya, daun pepaya juga sering dimanfaatkan sebagai lalapan makanan orang indonesia, selain untuk lalapan, daun pepaya ternyata juga  dapat dijadikan Resep Obat-Obatan berbagai penyakit? Bagaimana membuat resep obat-obatan menggunakan daun pepaya? Yuk disimak


  • Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya Yang pertama
Resep Mengobati Demam Berdarah dengan daun pepaya
Demam berdarah bisa diatasi dengan menggunakan daun pepaya. Caranya ambil 5 lembar daun pepaya atau secukupnya saja kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Air rebusan daun pepaya tersebut diminum sekaligus. Sebaiknya jangan berlebihan dalam mengkomsumsi daun pepaya ini kecuali jika sudah dalam tahap mengkhawatirkan.


  • Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya yang kedua
Resep Meningkatkan Nafsu Makan dengan daun pepaya
Untuk meningkatkan nafsu makan, siapkan daun pepaya segar seukuran telapak tangan, sedikit garam, dan air hangat setengah cangkir. Semua bahan dicampur, ditumbuk atau diblender, kemudian disaring untuk diambil airnya kemudian diminum. Ramuan ini aman, bahkan untuk anak-anak sekalipun.


  • Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya yang ketiga
Resep Mengobati Nyeri Haid dengan daun pepaya
Campuran daun pepaya dan asam jawa, cukup efektif dalam mengatasi rasa nyeri akibat dtang bulan. Caranya, sediakan 1 lembar daun pepaya, asam jawa, garam secukupnya dan air dicampurkan dan direbus hingga matang. Untuk khasiat yang lebih baik sebaiknya diminum selagi hangat.


  • Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya Yang keempat
Resep Melancarkan Pencernaan dengan daun pepaya
Kandungan dalam daun pepaya yang dinamakan karpain sangat baik untuk saluran pencernaan kita karna karpainlah yang membantu membunuh micro organisme yang mengganggu dalam pencernaan kita. Caranya dengan mengkonsumsi daun pepaya sebagai teman makan nasi atau lalapan.


  • Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya yang kelima
Resep membuat Masker Anti Jerawat dengan daun pepaya
Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun pepaya juga berkhasiat untuk kecantikan terutama dalam menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya daun pepaya harus di keringkan terlebih dahulu, kemudian dilumatkan dan dicampur dengan air baru kemudian diusapkan ke wajah seperti halnya dengan masker pada umumnya.


  • Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya yang keenam
Resep  Senyawa Antikanker dengan pepaya
Dari beberapa penelitian dijelaskan, batang dan daun pepaya mengandung banyak getah putih seperti susu (white milky latex), yang berpeluang dikembangkan sebagai antikanker, sebagaimana dikutip dari Journal Society of Biology. Getah ini otomatis didapatkan saat kita mengonsumsi daun pepaya, dimasak dengan cara apa pun.


  •   Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya Yang ketujuh
Resep Mengobati Sakit Perut Balita dengan daun pepaya
Bagi para ibu yang memiliki balita sakit perut kembung, bisa diobati dengan menggunakan ramuan daun pepaya. Caranya sediakan 2 lembar daun pepaya, 3 tangkai daun dadap serep, kapur sirih secukupnya. Semua bahan tersebut ditumbuk bersama sampai halus. Gunakan sebagai bedak dan dioleskan pada perut balita yang sakit.

  • Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya Yang kedelapan
Kekurangan Nutrisi pada Balita
Daun pepaya kaya dengan vitamin dan mineral. Jika balita anda mengalami kekurangan nutrisi gunakan daun pepaya untuk mengatasinya. Siapkan 1 lembar daun pepaya, cuci bersih kemudian direbus dengan 1,5 gelas air sampai mendidih, saring untuk diambil airnya. Lalu diminumkan pada balita dua sendok makan setiap hari.

Itulah Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Semoga bermanfaat :)

Tag : Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya, Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Resep Obat-Obatan Menggunakan Daun Pepaya"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA