loading...

Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit

Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit - Apa Itu Sistem Imun?
Apa itu sistem imun? Sepenting apakah sistem kekebalan tubuh bagi kesehatan Anda?
Sistem kekebalan ada dalam diri Anda sejak Anda lahir. Bukan hanya manusia, binatang dan tumbuh-tumbuhanpun memiliki sistim ini untuk menopang dirinya dari serangan musuh dari luar.

Secara teknis, sistem kekebalan tubuh adalah sebuah sistem yang terdiri dari jaringan organ tubuh, tissu dan sel yang melindungi tubuh dari musuh: bakteri, jamur, virus parasit dan  mikro-organisma lain.
 
Bukan itu saja, sistem kekebalan dapat menjaga tubuh dari serangan dari dalam tubuh. Apakah Anda hati-hati atau tidak terhadap musuh-musuh tubuh Anda, sistem ini mampu melakukan pertahanan terhadap diri Anda dari serangan yang bisa menimbulkan penyakit.

Salah satu keunikan utama dari sistem ini adalah bahwa sistim ini dapat membedakan antara "self" dan "non-self." Artinya, sel-sel dalam sistem ini dapat membedakan mana sel-sel yang merupakan bagian dari diri Anda dan mana yang bukan.

Itu sebabnya, sel-sel sistem imun hidup berdamai dengan sel-sel tubuh Anda yang lain.
Tanda-tanda keunikan pada sel yang saya sebut di atas disebut Major Histocompatability Complex (MHC). MHC ini dibagi dua. Ada MHC Class I yang ada pada semua sel; ada  MHC Class II, yang hanya ada pada pada sel-sel tertentu. Jadi, setiap sel dalam tubuh akan dilapisi oleh MHC protein yang merupakan 'self-marker', tanda dari diri Anda.
       
Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit
Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit

Di Mana Sistem Kekebalan Berada dalam Tubuh?

Sistem imun ada dalam seluruh tubuh, dan organ yang terutama membentuk sistem kekebalan ini disebut organ limpa, yang merupakan rumah untuk 'Lymphocystes,' yaitu sel darah putih.
 
Sel darah putih inilah bagian yang terutama dan kunci dalam sistem kekebalan tubuh. Dalam organ sistem limfa inilah 'lymphycytes' tumbuh, berkembang dan disebarkan. 

Tiga organ utama dari sistim limpa ini adalah:
SUMSUM TULANG yang merupakan sumber dari seluruh sel darah termasuk sel darah putih
THYMUS berada di belakang tulang dada. T Lymphocytes dewasa di sini.
SPLEEN, organ yang berada di kiri atas abdomen, tempat di mana sel-sel imun berkumpul dan menghadang antigens.

Berikut Blogger Jemo Lintank mempunyai Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit :

Alat-Alat yang anda perlukan adalah :

1. Manggis
2. Lemon
3. Kiwi
4. blender
5. Pisau
6. Talenan

Cara pembuatan : Belah manggis, Ambil isi dagingnya, Blender daging manggis dan kiwi, ditambah air Lemon. Minuman ini dapat mempercepat imun tubuh untuk menghindari anda dari sakit



Tag : Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit, Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Tips Cara Mempercepat Imun Tubuh untuk menghindari Sakit"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA