loading...

#5 Motivasi Menjaga Semangat Hidup

#5 Motivasi Menjaga Semangat Hidup - Selamat Pagi, ketemu lagi dengan saya. Mari kita Recharge Semangat hidup Dengan Motivasi-Motivasi Berikut.

Menjaga semangat hidup sangat penting supaya tidak terjadi stress dalam diri kita. Menjaga semangat hidup bisa dengan pergi jalan-jalan atau mendengarkan motivasi-motivas dari motivator. Namun hal yang mesti kita ingat adalah bahwa motivator terbaik untuk diri kita adalah diri kita sendiri.

Saya sangat senang menulis motivasi dan juga cerita yang memotivasi, karena selain dapat memotivasi diri saya sendiri, tulisan-tulisan itu dapat memotivasi orang-orang yang membacanya juga. Memotivasi diri sendiri adalah hal wajib supaya hidup terus semangat dan terus bersyukur.

#5 Motivasi Menjaga Semangat Hidup
#5 Motivasi Menjaga Semangat Hidup. Sumber Foto : www.palingmales.com


Oh Iya, sebelumnya silahkan anda baca :

#4 Motivasi belajar untuk hidup yang lebih baik
dan
#4 Novel motivasi hidup 'Hitam' Episode 5

Berikut Motivasi Menjaga Semangat Hidup.

  • Motivasi Menjaga Semangat Hidup Yang pertama



DARIPADA - LEBIH BAIK

Daripada Dengki dengan pencapaian orang lain, lebih baik memulai sesuatu agar impian tercapai.

Daripada sibuk mengurusi sifat buruk orang lain, lebik baik mendo’akan kebaikannya.

Daripada sibuk mengurusi sifat buruk orang lain, lebih baik kita jadikan pelajaran untuk kita, agar sifat kita tidak sama buruknya seperti mereka.

Daripada sibuk mengurusi sifat buruk orang lain, lebih baik sibuk memperbaiki diri.

Daripada berlomba-lomba cari perhatian dari orang lain dengan berusaha menjadi orang lain, lebih baik jadi diri sendiri agar kita tahu siapa yang bisa menerima kita apa adanya.

Daripada sibuk galau-galauan karena pacaran, sibuk memikirkan seseorang yang belum tentu juga memikirkan kita, lebih baik terus memperbaiki diri, berbenah diri, sibuk berusaha mencapai impian untuk memantaskan jodoh kita yang terbaik.

Daripada sibuk gaya-gayaan, sibuk keren-kerenan, lebih baik sibuk berkarya, dengan begitu kita sudah otomatis lebih keren daripada mereka yang hanya memikirkan penampilannya.

Daripada pusing memikirkan esok hari yang gelap, lebih baik manfaatkanlah hari ini, buatlah lilin penerang, agar esok hari lebih terang.

Daripada memikirkan penilaian orang lain, lebih baik kita terus melakukan apa yang kita anggap baik.

Daripada tato-tatoan, mabuk-mabukan, merokok atau apapun itu yang menghabiskan uang dengan percuma, lebih baik membeli susu agar lebih sehat.
Quote
“Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk lebih baik, daripada melakukan hal-hal percuma atau merusak diri”

***
  •  Motivasi Menjaga Semangat Hidup Yang kedua


CARA TUHAN
           
            Seringkali kita lupa untuk mengatakan terima kasih kepada seseorang, atau mungkin kita sering mengatakan terima kasih ke orang yang telah berbuat baik kepada kita, namun sayangnya kita malah lupa berterima kasih kepada dzat pemberi rejeki itu sendiri. Kebanyakan dari kita seringnya merasa kurang. Seperti masalah gaji misalnya, pertama gaji kia 800 ribu, banyak yang berdo’a “Ya, Alalh. Tolong tambah gaji hamba agar lebih besar lagi”, belum lama kemudian, gajinya benar-benar naik, langsung melesat menjadi 1 juta setengah. Apakah sudah cukup, tidak, hanya sebagian kecil saja yang merasa cukup. Dan beruntunglah apabila kita termasuk yang suka merasa cukup.

            Merasa cukup bukan berarti kita puas semuanya, dalam beberapa hal tidak pernah merasa cukup itu baik, seperti dalam hal pengetahuan ataupun iman kita kepada Tuhan. Semakin kita merasa kurang, maka akan semakin baik, karena itu dapat menuntun kita ke arah yang maju.

            Merasa cukup mungkin berbeda dengan bersyukur, namun intinya sama saja yaitu berterima kasih kepada Tuhan. Kalau tentang merasa cukup biasanya tentang materi ataupun rupa, kalau bersyukur dapat mencakup semuanya.

            Bagaimana caranya meningkatkan rasa syukur? Ada berbagai cara bagaimana agar rasa syukur kita bisa meningkat, pertama, dengan banyak membaca pengalaman-pengalaman pahit seseorang pada masa lalu, dengan begitu kita bisa bersyukur tidak merasakan hal-hal pahit seperti itu. Kedua, dengan melihat orang lain dibawah kita, lihatlah pekerja-pekerja di bawah kita, dengan begitu kita bisa lebih bersyukur bahwa diri kita masih lebih baik. Ketiga, dengan melihat rumah sakit ataupun perkuburan, disana kita melihat ada banyak orang yang menderita sakit, dan yang dikuburkan sudah meninggal. Pandangi diri kita, kita masih hidup, sehat. Syukur Alhamdulilah. Atau mungkin kita sakit, lihatlah di rumah sakit, ada banyak orang yang merasakan hal sama.

            Dan, terkadang Tuhan membuat cara tersendiri agar hambanya bisa lebih bersyukur, yaitu dengan menyelamatkan kita dari bahaya, pernah mengalami hampir kecelakaan, hampir jatuh atau hal-hal menegangkan lainnya? Bagaimana rasanya? Lega bukan, bersyukur sekali kita bisa selamat. Mungkin saja Tuhan menyelamatkan kita dari malabahaya agar selanjutnya sang hamba dapat lebih bersyukur.

Quote
“Rasa Syukur, biasanya benar-benar akan muncul ketika kita hampir celaka”
***


  • Motivasi Menjaga Semangat Hidup Yang ketiga
 

HIBURLAH DIRIMU SENDIRI

            Hiburan Menjadi salah satu hal terpenting dalam menjalani kehidupan, dengan hiburan hidup bisa bahagi dan menyenangkan, karena hidup butuh kebahagiaan. Hiburan bisa didapat dengan berbagai macam, misalnya membaca, mendengarkan lagu ataupun berkumpul dengan orang-orang yang kita sayang.

            Namun ada beberapa diantara tidak kita peroleh dengan itu semua, itulah saatnya kita perlu menghibur diri sendiri, Mengatur hati agar tidak bersedih. Hiburan tidak akan selalu kita dapatkan dari orang lain, misalnya jika kebahagiaan kita tergantung dari orang lain, disaat ada seseorang yang kita sukai disekolah, kita jadi semangat sekali untuk berangkat sekolah, semangat sekali untuk bangun pagi, semangat sekali belajar, tapi disaat ia tidak ada, semangat itu tiba-tiba musnah sudah, itulah saatnya kita menghibur diri sendiri dengan berpikiran “Semangatku ada dipikiranku sendiri, aku akan tetap bahagia meskipun tanpa ada dirinya”, dengan begitu pikiran kita sudah mensugestikan agar kebahagiaan kita tidak tergantung dari orang lain.

            Ada teman-teman atau orang yang kita lihat begitu luar biasa, pintar, tampan/cantik, punya bakat dan lain sebagainya. Itu pula saatnya kita perlu menghibur diri sendiri agar tidak timbul rasa iri dengki. Sekali-kali pujilah diri sendiri, tapi bukan untuk hal berlebihan, apalagi untuk menyombongkan diri, memuji diri sendiri diperlukan supaya diri kita bisa terhibur dan tidak terlalu rendah diri, misalnya dengan berpikiran “Ah tak mengapa, jika dia punya kemampuan itu, aku juga punya kemampuan hebat lainnya”, dengan begitu pikiran kita sudah mensugestikan agar hati tidak timbl rasa iri dengki.

            Hiburlah dirimu sendiri, semangati dirimu sendiri. Kadangkala orang-orang sekitar yang mematahkan semangat kita, berharap agar kita berhenti, ajaklah dirimu terus berkeyakinan bahwa dirimu mampu, dirimu jauh lebih baik dari apa yang mereka pikirkan.

            Hiburan dari luar, dari bacaan, ataupun dari yang kita tonton tidak akan bermanfaat jika hatimu sendiri tertutup atas hiburan itu.

            Ketika kita melakukan perbuatan dosa, perbuatan salah, tidak ada yang mengerti atas apa yang telah kita lakukan, jangan salahkan dirimu sendiri, ini pula saatnya kita menghibur diri sendiri. Yakinlah diluar sana ada banyak orang melakukan dosa ataupun kesalahan yang jauh lebih besar daripada yang kita lakukan. Hanya saja bukan berarti kita menjauhi pertanggung jawaban ataupun tidak pernah lagi merasa bersalah. Ingat, ketika kita masih mampu merasa bersalah atas dosa yang kita perbuat, itu berarti kita masih punya hati nurani. Jika orang lain tak bisa menghiburmu, hiburlah dirimu sendiri.

Quote:
“Hiburlah dirimu sendiri, agar dirimu senantiasa selalu bahagia”


Semangat dalam hidup kita memang terkadang berubah-ubah, kadangkalah naik dan kadangkala turun. Itulah mengapa memotivasi harus terus dilakukan setiap hari. Untuk melakukan itu anda perlu membaca hal-hal yang memotivasi seperti dalam tulisan di blog ini.

Nantikan Motivasi, inspirasi dan renungan lainnya disini. Ada juga novel-novel motivasi yang seru bangeet.

Jika anda ingin selalu mengikuti update dari blog ini silahkan berlangganan lewat email di form sebelah. Oh iya, jangan lupa berkomentar dibawah yah. Namun jangan melakukan spam. Terima kasih.. :)

Profil Penulis ada disini, mari berkenalan. 



Penelusuran yang terkait dengan Motivasi

motivasi diri
pengertian motivasi
motivasi kerja
motivasi belajar
kata-kata motivasi
cerita motivasi
teori motivasi
arti motivasi

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "#5 Motivasi Menjaga Semangat Hidup"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA