loading...

5 Alasan Teratas mengapa Anda harus Cuci Tangan Anda

5 Alasan Teratas mengapa Anda harus Cuci Tangan Anda - Ada sekitar 1.500 bakteri per sentimeter persegi kulit di tangan Anda. Salah satu cara terbaik untuk mencegah bakteri terkait penyakit dan penyakit menular lainnya adalah dengan mencuci tangan dengan sabun dan air. Sementara kebanyakan orang telah mendengar pesan ini, penelitian telah menunjukkan bahwa orang masih tidak mencuci tangan mereka. Sementara mencuci tangan Anda adalah penting, mencuci saja tidak cukup untuk mencegah penyebaran bakteri dan kuman lainnya.

5 Alasan Teratas mengapa Anda harus Cuci Tangan Anda
5 Alasan Teratas mengapa Anda harus Cuci Tangan Anda

Setelah mencuci, Anda juga harus mengeringkan tangan Anda secara menyeluruh dengan handuk bersih atau pengering udara. Belajar kebiasaan tangan kebersihan yang baik sangat penting untuk mengurangi penyebaran kuman. Berikut adalah lima alasan penting untuk mencuci tangan Anda.

1. Kuman ada di mana-mana Tapi Anda tidak dapat melihat mereka

Kuman, seperti bakteri dan virus, yang mikroskopis dan tidak mudah terlihat dengan mata telanjang. Hanya karena Anda tidak dapat melihat mereka, tidak berarti bahwa mereka tidak ada. Bahkan, beberapa bakteri hidup pada kulit Anda dan beberapa bahkan hidup di dalam Anda. Kuman umumnya berada pada benda sehari-hari seperti ponsel, shopping cart, dan sikat gigi Anda. Mereka dapat ditransfer dari benda-benda yang terkontaminasi ke tangan Anda saat Anda menyentuh mereka. Beberapa cara yang paling umum bahwa kuman bisa ditransfer ke tangan Anda adalah melalui penanganan daging mentah, dengan menggunakan toilet atau mengganti popok, oleh batuk atau bersin, dan setelah kontak dengan hewan peliharaan.

2. Kuman Membuat Anda Sakit

bakteri patogen, virus, jamur dan kuman lainnya menyebabkan penyakit pada manusia. kuman ini mendapatkan akses ke tubuh seperti yang ditransfer dari orang ke orang atau dari kontak dengan permukaan yang terkontaminasi.

Sekali di dalam tubuh, kuman menghindari sistem kekebalan tubuh dan mampu menghasilkan racun yang membuat Anda sakit. Penyebab paling umum dari penyakit bawaan makanan dan keracunan makanan adalah bakteri, virus dan parasit. Reaksi terhadap kuman ini dapat berkisar dari ketidaknyamanan lambung yang ringan dan diare sampai kematian.

3. Cuci Tangan Anda Mencegah Penyebaran Kuman

Menurut CDC, mencuci tangan adalah metode yang paling efektif untuk mencegah penyebaran penyakit. mencuci tangan dengan benar dapat menghilangkan kotoran dan kuman yang dapat menyebar ke orang lain. Memiliki tangan yang bersih adalah penting karena orang sering menggunakan tangan mereka untuk menyentuh mata, hidung, dan mulut. Kontak dengan daerah-daerah tersebut memberikan kuman, seperti virus flu, akses ke dalam tubuh di mana mereka dapat menyebabkan penyakit. Anda harus selalu mencuci tangan sebelum makan, setelah menggunakan toilet, dan setelah menyentuh apa pun yang mungkin kotor atau memiliki probabilitas tinggi terkontaminasi dengan kuman. Mencuci tangan Anda juga membantu untuk mencegah penyebaran infeksi kulit dan mata. Hal ini sangat penting untuk mencuci tangan Anda, terutama setelah memegang daging mentah atau menggunakan toilet. Tindakan sederhana ini dapat membantu mencegah penyebaran bakteri seperti:

MRSA - jenis super, yang dapat menyebabkan infeksi serius dan sulit untuk mengobati karena perlawanan mereka terhadap antibiotik.
Clostridium difficile - bakteri resisten antibiotik yang dapat menyebabkan diare serius dan sakit perut.
E. coli - strain patogen bakteri ini menyebabkan penyakit usus, infeksi saluran kemih, dan meningitis.
Salmonella - menyebabkan salmonellosis penyakit, yang mengakibatkan mual, muntah, sakit perut dan diare.

4. Ini Kurang Mahal dari sebuah Rumah Sakit Tetap

Mencuci dan mengeringkan tangan Anda adalah tindakan pencegahan sederhana yang dapat diambil untuk membantu mencegah penyakit. Anda sehat, semakin kecil kemungkinan Anda akan harus pergi untuk perawatan medis mahal di rumah sakit atau perawatan darurat klinik. Menggunakan sabun untuk mencuci tangan Anda merupakan cara murah untuk menjaga kesehatan Anda dan kesehatan orang di sekitar Anda.

5. Cuci Tangan Anda Bisa jadikan Anda Sehat

Keuntungan utama untuk memastikan tangan Anda bersih adalah membantu menjaga Anda tetap sehat. Hal ini juga membantu untuk menjaga lingkungan sekitar Anda bersih, yang mencegah kuman menyebar ke orang lain. Menurut CDC, benar mencuci dan mengeringkan tangan Anda mengurangi risiko Anda mendapatkan sakit diare oleh sepertiga. Hal ini juga mengurangi risiko Anda mendapatkan penyakit pernafasan hingga dua puluh persen.

Selain 5 Alasan Teratas mengapa Anda harus Cuci Tangan Anda, anda mungkin juga tertarik membaca artikel sebelumya: JANGAN JADIKAN OBAT NYAMUK SEMPROT SEPERTI HALNYA PARFUM, BAHAYA, INI PENJELASANNYA

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

1 Response to "5 Alasan Teratas mengapa Anda harus Cuci Tangan Anda"

  1. Memang mencuci tangan sering dianggap remeh kebanyakan orang, padahal hal ini bertujuan agar kita terbebas dari kuman dan penyakit :D

    ReplyDelete

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA