79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu

79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu – Selamat Pagi Sahabat Blogger Jemo Lintank, Apa kabar? Selalu, admin berharap sahabat setia Blogger Jemo lintank sehat selalu.


Kali ini Admin membahas tentang Fakta Jepang Yang menarik untuk Dibaca :

Oh Iya, Lihat Juga artikel lainnya :



Tanpa berlama-Lama Lagi yuk dibaca 79 Fakta Yang menarik dan Seru berikut ini :

79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu
Fakta Jepang
1 : Dalam bahasa Jepang, nama "Jepang" adalah Nihon atau Nippon, yang berarti "Tanah Matahari Terbit" Hal ini pernah Diyakini bahwa Jepang adalah negara pertama yang melihat matahari terbit di Timur di pagi hari.

2 : Jepang memiliki harapan hidup terpanjang ketiga di dunia dengan laki-laki yang tinggal untuk 81 tahun dan wanita yang tinggal untuk hampir berusia 88 tahun. Jepang rata-rata hidup empat tahun lebih lama dari Amerika.

3 : Jepang terdiri dari lebih dari 6.800 pulau.

4 : Rumah untuk 33 juta orang, daerah metropolitan Tokyo-Yokohama merupakan wilayah metropolitan terpadat yang terbesar di dunia.

5 : Jepang memiliki lebih dari 3.000 restoran McDonald, Ulasan jumlah terbesar di negara manapun di luar AS .

6 : Film sutradara Jepang Akira Kurosawa The Hidden Fortress adalah dasar bagi film terkenal George Lucas 'Star Wars.

7 : Setiap musim semi, Jepang memiliki festival yang merayakan penis dan kesuburan wanita Kanamara disebut matsuri, atau "Festival Phallus Steel."

8 : Dua puluh satu persen dari penduduk Jepang adalah orang tua (di atas usia 65), proporsi tertinggi di dunia. Ada lebih banyak orang tua daripada anak-anak di Jepang hari ini.

9 : Jepang makan lebih banyak ikan daripada orang lain di dunia, sekitar 17 juta ton per tahun. Jepang adalah importir terbesar di dunia makanan laut, dengan udang yang terdiri dari sekitar sepertiga dari total, sekitar empat juta ton per tahun. Lebih dari 20% dari protein Jepang diperoleh melalui ikan dan produk ikan.

10 : Lebih dari dua miliar manga, komik Jepang atau novel grafis, yang dijual di Jepang setiap tahun.

11 : Lebih dari 5 miliar porsi mie ramen instan yang dikonsumsi di Jepang setiap tahun. Chef Momofuku Ando menciptakan ramen instan pertama "ayam ramen" pada tahun 1958.

12 : Sushi telah ada sejak sekitar abad kedua Masehi Ini dimulai sebagai cara untuk mengawetkan ikan di Cina dan akhirnya menyebar ke Jepang. Metode makan ikan mentah dan nasi dimulai pada awal abad ke-17. Sushi bukan berarti ikan mentah dalam bahasa Jepang. Ini sebenarnya berarti nasi yang dibumbui dengan cuka, gula, dan garam. ikan mentah diiris dan disajikan saja tanpa nasi disebut sashimi.

13 : Daging sapi Kobe Jepang terkenal di seluruh dunia untuk kesegaran dan rasa. Itu karena sapi-sapi disini dipijat setiap hari, diberi makan diet saké dan bir mash. Daging sapi Kobe berasal dari hanya 262 peternakan di wilayah Tajima. Kobe itu adalah ibukota, dan masing-masing memelihara rata-rata 5 hewan pada suatu waktu. Di Amerika Serikat, sapi Kobe disebut sapi Wagyu.

14 : Jepang memiliki sekitar 5,5 juta mesin penjual dengan satu di hampir setiap sudut jalan. Ada mesin penjual yang menjual bir,kopi kaleng panas dan dingin, rokok, anggur, kondom, buku komik, hot dog, bola lampu, karung beras, kertas toilet, payung, umpan ikan, telur segar, majalah porno, dan bahkan digunakan menjual pakaian perempuan.

79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu
79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu 


15 : Jepang memiliki tingkat pembunuhan terendah kedua di dunia, tetapi juga rumah bagi seram "hutan bunuh diri" Aokigahara di dasar Gunung Fuji. Ini adalah tempat yang paling populer kedua di dunia untuk bunuh diri setelah San Francisco Golden Gate Bridge.


16 : Jepang memiliki  tingkat kelahiran yang rendah , itulah mengapa ada lebih banyak penjualan popok dewasa dibanding popok bayi.

17 : Bunga sakura (sakura) adalah bunga nasional Jepang.

18 : Ganguro Jepang ( "wajah hitam") mode dimulai pada 1990-an dan dilakukan oleh wanita muda penyamakan kulit mereka segelap mungkin, pemutihan rambut mereka, dan menggunakan make up yang sangat berwarna-warni kontras dengan standar berkulit pucat tradisional Jepang berambut hitam kecantikan.

19 : eskalator terpendek di dunia adalah di bawah tanah Lebih department store di Kawasaki, Jepang; hanya memiliki 5 langkah tangga dan 32,8 inci (83,3 cm) tinggi.

20 : Yaeba, atau gigi bengkok, dianggap menarik di Jepang, sehingga begitu banyak gadis di jepang pergi ke dokter gigi untuk membuat gigi mereka sengaja bengkok.

21 : Haiku puisi, yang diciptakan di Jepang, hanya terdiri dari tiga baris dan termasuk puisi terpendek di dunia.

22 : Wanita di Jepang kuno menghitamkan gigi mereka, warna gigi putih dianggap jelek. Praktek ini, yang disebut ohaguro, berlanjut sampai akhir 1800-an.

23 : Stasiun Shinjuku, stasiun kereta api utama di Tokyo, adalah stasiun tersibuk di dunia dengan lebih dari 2 juta orang melewatinya setiap hari.

24 : Anime, atau film animasi Jepang dan acara televisi, mencakup untuk 60% dari hiburan berbasis animasi di dunia. Animasi begitu sukses di Jepang bahwa ada hampir 130 sekolah suara-acting di negara ini.

25 : Sembilan puluh persen dari semua ponsel yang dijual di Jepang adalah tahan air, karena banyak pemuda ingin menggunakannya bahkan saat mandi.

26 : Sembilan puluh delapan persen dari adopsi yang terjadi di Jepang adalah orang dewasa laki-laki, sehingga bisnis keluarga dapat tinggal dalam keluarga-keluarga.

 
79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu
79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu 

27 : Orang Jepang satu-satunya yang selamat dari kecelakaan dari RMS Titanic pada tahun 1914, Masabumi Hosono, disebut pengecut di negaranya untuk tidak mati dengan penumpang lainnya.

28 : Di Jepang, tidur siang disebut Inemuri, pada saat bekerja, hal itu dipandang sebagai bukti kelelahan dari bekerja keras.

29 : Ketika orang Jepang bertemu, mereka secara tradisional menundukkan badan, bukan berjabat tangan, dan tundukan terendah menunjukkan rasa hormat terdalam.

30 : Selama Perang Dunia II, Jepang membom Cina dengan kutu penuh dengan wabah pes.

31 : Jepang dan Rusia masih belum menandatangani perjanjian perdamaian untuk mengakhiri Perang Dunia II karena sengketa atas Kepulauan Kuril.

32 : Di Jepang, pereman kit kat datang dalam rasa seperti jagung bakar, keju Camembert, teh Earl Gray, anggur, dan wasabi. Jepang ucapkan Kit Kat seperti "Kitto Katsu," yang terdengar seperti "Anda yakin untuk lulus" dalam bahasa Jepang, sehingga mereka menjadikannya hadiah yang paling populer untuk siswa selama musim ujian masuk.

33 : Koleksi Pokémon memorabilia terbesar di dunia milik Lisa Courtney dari Inggris. Dia memiliki 14.410 item per Oktober 14, 2010, dikumpulkan lebih dari 14 tahun. Item dari koleksinya berasal dari Jepang, Inggris, AS, dan Perancis.

34 : Sekitar 25 miliar pasang waribashi (sumpit sekali pakai) yang digunakan di Jepang setiap tahun. Hal ini setara dengan kayu yang dibutuhkan untuk membangun 17.000 rumah.

35 : Di Jepang, kucing hitam dianggap jimat keberuntungan atau pertanda keberuntungan.

36 : Di Jepang, Kentucky Fried Chicken adalah pesta Natal yang khas.

79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu
79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu 


37 : Banyak tempat pemandian panas dan pemandian umum melarang tato memasuki karena tato mengingatkan masyarakat yakuza, atau mafia Jepang, yang anggotanya menggunakan tato di seluruh tubuh.

38 : Kartun di Jepang dimulai pada abad ke-12, dan hari ini lebih banyak kertas yang digunakan untuk komik daripada kertas toilet di negara itu.

39 : Di Jepang, ada sebuah pulau yang penuh kelinci disebut Okunoshima. Mereka dibawa ke sana selama Perang Dunia II untuk menguji efek dari gas beracun.

40 : komunitas bukan jepang terbesar di jepang adalah di Brasil.

41 : daging kuda mentah dianggap lezat di Jepang. Hal ini disebut Basashi dan diiris tipis dan dimakan mentah.

42 : Gulat sumo di Jepang dapat ditelusuri kembali 1.500 tahun. Pegulat berat 300 pound atau lebih dan kereta api di heya (kamar, stabil) dioperasikan oleh mantan juara sumo. pegulat sumo muda secara tradisional diperlukan untuk membersihkan dan memandikan pegulat veteran, termasuk semua tempat yang sulit dijangkau.

43 : Hello Kitty lahir di Jepang pada tahun 1974 sebagai dompet koin plastik. Lebih dari 20.000 produk Hello Kitty ada di pasar saat ini, termasuk toaster, mie instan, kartu kredit, dan kertas toilet. Untuk penggemar Jepang, dia dikenal sebagai Kitty Chan.

44 : Jepang "Hotel cinta" yang di singkat-tinggal terutama dirancang untuk pasangan asmara dan diidentifikasi oleh kehadiran simbol jantung. Mereka memiliki tarif kamar yang berbeda: a "istirahat" tingkat serta tingkat semalam. Diperkirakan 2% dari populasi Jepang mengunjungi satu setiap hari.

45 : kera Jepang, atau monyet salju, adalah binatang dongeng yang "tidak melihat kejahatan, tidak mendengar kejahatan, dan tidak berbicara jahat." kera di Honshu utara hidup lebih jauh ke utara daripada monyet lain di dunia.

46 : Sangat tepat untuk menyeruput mi, terutama soba (soba), ketika makan di Jepang. Menyeruput menunjukkan hidangan lezat. Hal ini juga berfungsi mendinginkan mie panas.

47 : Jepang adalah produsen mobil terbesar di dunia, dan perusahaan Jepang Toyota adalah produsen mobil terbesar ketiga di dunia. Ini didirikan oleh Kiichiro Toyoda yang mengubah "da" untuk "ta" karena kedengarannya lebih jelas. Juga, ditulis dalam aksara Katakana, "Toyota" menggunakan 8 sapuan kuas, sejumlah dianggap beruntung di Jepang.

79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu
79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu 


48 : Mt. Fuji, atau Fujisan atau Fujiyama, adalah gunung tertinggi di Jepang pada 12.388 kaki (3.776 m). Hal ini dianggap sebagai gunung suci untuk banyak orang Jepang. Lebih dari satu juta orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun selama musim pendakian resmi Juli dan Agustus.

49 : pasar Tsukiji di Tokyo adalah pasar ikan terbesar di dunia, penanganan lebih dari 2.000 ton produk laut sehari-hari.

50 : Hadaka Matsuri, atau Naked Festival, adalah semacam festival di mana ribuan orang Jepang lepaskan pakaian mereka di depan umum karena keyakinan bahwa seorang pria telanjang memiliki kemampuan lebih besar untuk menyerap roh-roh jahat. Hanya bagian yang paling intim dari tubuh ditutupi dengan kain yang disebut fundoshi a.

51 : Kata karaoke Jepang berarti "orkestra kosong." Penyanyi Cabaret Daisuke Inoue membuat mesin dioperasikan koin yang memainkan lagu-lagu nya pada tape sehingga para penggemarnya bisa bernyanyi bersama pada 1970-an, tetapi ia gagal mematenkan ciptaannya dan karena itu tidak pernah menguangkan pada penemuannya.

52 : perkawinan anjing sedarah yang luas di Jepang telah mengakibatkan salah satu tingkat tertinggi cacat genetik untuk taring di dunia.

53 : Lampu lalu lintas berwarna hijau di Jepang disebut ao Shingo, atau "biru."

54 : Di Jepang, merobek kertas pembungkus hadiah dianggap sopan.

55 : Jepang memiliki lebih banyak hewan peliharaan daripada anak-anak.

56 : Baseball adalah olahraga paling populer di Jepang. Dikenal sebagai Yakyu, diperkenalkan ke Jepang oleh guru Amerika bernama Horace Wilson. Pertandingan pertama dimainkan di Jepang pada tahun 1873 di Universitas Tokyo. Jepang memiliki dua liga bisbol profesional, Pasifik dan Tengah. Permainan ini sangat populer sehingga permainan sekolah tinggi bahkan disiarkan di TV nasional.

57 : Jepang ditemukan Shibari, atau bermain perbudakan seksual, yang mungkin telah dimulai sebagai seni bela diri menahan diri dikenal sebagai hojōjutsu, di mana praktek samurai menangkap atau menahan musuhnya dengan tali dalam jumlah waktu sedikit mungkin.

58 : Umumnya diakui menjadi novel pertama di dunia, The Tale of Genji, ditulis oleh seorang wanita bangsawan Jepang Murasaki Shikibu pada awal abad ke-11.

59 : Dalam pernikahan tradisional Shinto, pengantin wanita memakai kepala khusus yang mencakup disebut tsunokakushi (tanduk cover) untuk menutupi "tanduk iri" dia diduga memiliki untuk suaminya.

60 : Kata banzai Jepang secara harfiah berarti "10 ribu tahun" dan secara tradisional digunakan untuk berharap kaisar panjang umur. Hari ini, adalah lebih dekat dengan bersorak seperti "Hip Hip Hooray!" Wisatawan sering diberi sendoff di stasiun kereta api atau bandara oleh sekelompok rekan kerja berteriak, "Banzai!" Tiga kali saat mengangkat tangan mereka di atas kepala mereka. mantra ini juga digunakan pada perayaan.

61 : Jepang menghindari nomor empat (shi) karena terdengar sama dengan kata kematian. gedung-gedung tinggi tidak memiliki lantai empat. Teh dan demi set dijual dengan lima cangkir. Tiga atau lima adalah jumlah yang diinginkan dari tamu dalam upacara tradisional Jepang teh. Sebagai aturan, angka ganjil lebih disukai daripada genap di Jepang.

62 : Sementara orang Barat menganggap jantung sebagai pusat emosi, Jepang menganggap hara (perut) sebagai pusat emosi dan pikiran. Mereka menghargai komunikasi diam, yang mereka sebut haragei ( "berbicara dari perut").

63 : Kata dalam bahasa Jepang horenso ( "bayam") mirip dengan kata untuk horeru ( "jatuh cinta" atau "cinta rahasia"). Ketika orang Jepang memberi orang lain hadiah yang dibungkus dalam warna hijau sama seperti bayam, ia mengharapkan cinta tanpa menggunakan kata-kata.

64 : Di Jepang, fugu adalah nama untuk ikan kembung mematikan beracun. Hukum Jepang mengharuskan bahwa itu akan disiapkan oleh koki profesional yang telah dilatih secara khusus dan berlisensi. Hukum melarang kaisar dan keluarga kekaisaran untuk makan fugu. Kebanyakan fugu dimakan antara Januari dan Maret, ketika diyakini paling beracun.

65 : Pada tengah malam saat Shōgatsu (malam tahun baru), kuil-kuil Buddha Jepang membunyikan lonceng mereka 108 kali untuk cincin di Tahun Baru dan mengusir 108 keinginan jahat bahwa manusia menjadi mangsa. Peristiwa ini disebut Joya no Kane dan dilakukan di radio Jepang.

79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu
Fakta jepang

66 : bentuk tari kekaisaran jepang dan orkestra, yang dikenal sebagai gagaku dan Bugaku, adalah musik dan tari terus menerus tradisi tertua di dunia. Mereka diperkenalkan dari istana kekaisaran Cina di Masehi abad ke-7 dan ke-8 dan masih dilakukan di Tokyo oleh anggota Imperial Court Orchestra saat ini.








67 : Geisha di Jepang berarti "orang dari seni," dan yang pertama geisha sebenarnya laki-laki disebut Taikomochi dan mereka memiliki peran yang mirip dengan bergurau Barat.

68 : drama Noh adalah bentuk teater tertua di dunia, datang kembali ke abad ke-14. Dalam drama ini, semua karakter wanita memakai masker rumit sedangkan karakter laki-laki tidak.

69 : Karate mungkin bentuk seni bela diri yang terbaik diketahui berasal dari Jepang. Ini berasal di Cina tapi halus di Okinawa. Secara harfiah berarti "tangan kosong" dan menggunakan gerakan terlatih dari tangan, lengan, dan kaki untuk pertahanan diri. 50 juta orang diperkirakan menguasai karate praktek di seluruh dunia.

70 : Pria pertama yang lahir di luar Jepang untuk bersaing sebagai pegulat sumo adalah generasi kedua Amerika Jepang yang pergi dengan nama cincin sumo Sendagawa. Dia melakukan debut pada bulan Oktober 1915.

71 : harakiri jangka mungkin akrab dengan orang Barat sebagai metode Jepang mengerikan bunuh diri yang secara harfiah berarti "memotong perut." Istilah yang tepat untuk bunuh diri dilakukan dengan memotong perut seseorang terbuka dengan pisau adalah seppuku. Menurut Bushido, kode prajurit, seorang samurai menghadapi kekalahan seharusnya untuk menyelamatkan kehormatannya dengan melakukan seppuku daripada menyerah kepada musuh.

72 : Kata Jepang untuk suara gonggongan anjing adalah wan-wan bukan "gonggongannya." Berkembang biak Akita Jepang dikembangkan pada 1600-an dan pernah disebut anjing kerajaan karena kaisar terus Akitas sebagai hewan peliharaan. Yang paling terkenal dari semua Akitas adalah Hachiko. Legenda mengatakan dia menunggu 10 tahun di stasiun kereta Shibuya di Tokyo untuk tuannya yang telah meninggal di tempat kerja. Sebuah patung Hachiko sekarang berdiri di luar stasiun sebagai penghargaan untuk kesetiaannya.

73 : Keluarga kekaisaran Jepang turun dari garis keturunan tak terputus dari hampir 2.000 tahun. Tidak ada keluarga kerajaan lainnya dalam sejarah telah memegang posisinya begitu lama. Kaisar Jepang pertama, Jimmu Tenno, memerintah tentang waktu Kristus.

74 : Pada tahun 1993, penulis Jepang Yume-Hotaru menulis novel pertama di dunia yang ditulis sepenuhnya pada ponsel. Maho ada I-rando (Magic Island)

75 : Sampai hari ini, Jepang adalah satu-satunya negara yang pernah memiliki bom nuklir yang diledakkan di wilayahnya. Kumamoto adalah target awal dari bom atom yang dijatuhkan oleh Angkatan Udara AS di Hiroshima. Pada hari penerbangan pada bulan April 1945, Kumamoto ditutupi awan, dan pembom melewati itu, menjatuhkan bom di Hiroshima sebaliknya.

79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu
79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu 


76 : Godzilla, seekor rakasa besar menyerupai dinosaurus, membuat debut filmnya pada tahun 1954. Di Jepang, ia dikenal sebagai Gojira, di mana ia bangkit dari laut, setelah dibangunkan oleh pengujian bom atom, dan menyerang Tokyo.

77 : Agama Jepang Shinto adalah salah satu dari beberapa agama di dunia dengan dewa matahari perempuan sebagai Tuhannya.

78 : Banyak bayi Jepang yang lahir dengan tempat Mongolia (mokohan) di punggung mereka. tanda lahir tidak berbahaya ini biasanya menghilang pada usia 5 tahun. Hal ini umum di beberapa populasi Asia dan di Amerika asli.

79 : Hari ini, kurang dari 200 orang di Jepang dapat mengklaim kedua orang tua dengan eksklusif Ainu, mungkin keturunan penduduk asli manusia dari Jepang. Ainu tidak memiliki kromosom Y biasanya ditemukan di sisa penduduk Jepang.

Demikianlah 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu. Silahkan Share Ke sosial Mediamu Jika Kamu menyukai artikel Di atas :)

Baca juga : Kelebihan mata uang jepang

VIDEO :




Tag: 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu , 79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu


Penelusuran yang terkait dengan fakta jepang


fakta unik tentang wanita jepang
fakta tentang pria jepang
fakta tentang jepang yang unik dan aneh
fakta kebiasaan orang jepang
fakta jepang terbaru
kebiasaan buruk orang jepang
informasi tentang negara jepang
fakta unik wanita saat bersetubuh

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "79 Fakta Jepang Yang Menarik dan Seru Untuk Dibaca yang dapat menambah wawasanmu "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA