loading...

Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam

Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam - Akhir-akhir ini mimin lihat ada lumayan banyak orang yang menderita demam. Untuk Itulah, kali ini admin akan membahas Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam :


Tanpa berlama-lama lagi yuk baca Cara mencegah Demam yang Efektif dan Makanan yang baik dikonsumsi saat demam berikut ini :

Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam


Anda mungkin dapat mencegah demam dengan mengurangi paparan penyakit yang menular. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu untuk mencegah Demam:

Tips pertama : Cuci tangan Anda sesering mungkin dan ajarkan anak-anak Anda untuk melakukan hal yang sama, terutama sebelum makan, setelah menggunakan toilet, setelah menghabiskan waktu di tengah orang banyak atau sekitar seseorang yang sakit, setelah bermain dengan hewan, dan selama perjalanan di angkutan umum.


Tips kedua : Tunjukkan anak-anak Anda bagaimana cara mencuci tangan mereka secara menyeluruh, meliputi bagian depan dan belakang masing-masing tangan dengan sabun dan membilas sepenuhnya di bawah air yang mengalir.

Tips ketiga : bawa handuk lembab atau pembersih tangan untuk saat-saat ketika Anda tidak memiliki akses air dan sabun.

Tips keempat : Cobalah untuk menghindari menyentuh hidung, mulut atau mata, karena ini adalah cara utama bahwa virus dan bakteri dapat masuk ke dalam tubuh Anda dan menyebabkan infeksi. Ketika anda ingin menyentuh hidung, mulut dan mata, kembali lagi, anda harus mencuci tangan terlebih dahulu.

Tips kelima : Menutup mulut Anda ketika Anda batuk dan hidung ketika Anda bersin, dan mengajarkan anak-anak Anda untuk melakukan hal yang sama. Bila mungkin, berpaling dari orang lain saat batuk atau bersin untuk menghindari tersebarnya kuman bersama dengan mereka.

Tips keenam : Hindari berbagi gelas, botol air dan peralatan dengan anak Anda atau anak-anak ketka ada yang demam.

Demam dapat disebabkan oleh berbagai kondisi seperti pilek, infeksi dan penyakit.

Berikut Ini adalah bagaimana cara agar anda dapat mengobati demam di rumah :

1. Mulailah dengan mengambil temperatur di bawah 102 Celcius, maka tidak ada kebutuhan untuk perawatan.

2. Jika suhu di atas 102 Celcius, ikuti panduan sederhana ini untuk pengobatan.

3. Anda dapat mengambil beberapa obat seperti ibuprofen atau acetaminophen.

4. Mendinginkan tubuh Anda menggunakan langkah-langkah yang ditargetkan seperti mandi air hangat kuku.


Artikel ini terutama akan membahas hal-hal yang Anda harus konsumsi ketika menderita demam :

Apa yang harus anda Makan ketika Demam ?

1. Cairan

 
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam

Jika seorang pasien menderita demam, mereka harus mengenakan air dan jus diet untuk beberapa hari. Minum segelas jus jeruk setelah setiap 3 jam, ini bermanfaat bagi orang yang menderita demam. Jus jeruk tidak hanya merupakan sumber energi, tetapi juga kaya akan vitamin C. oleh karena itu, vitamin C mampu meningkatkan kekebalan alami dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit seperti demam.

2. Sup Ayam

 
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam

Selain menyediakan cairan yang dibutuhkan oleh mereka yang menderita demam, sup ayam juga menyediakan nutrisi, kehangatan dan protein. The Mayo klinik mencatat bahwa sup ayam membantu dalam mengurangi kemacetan bersama dengan berbagai gejala yang berhubungan dengan flu yang menyertai demam dan suhu tinggi tubuh. Ketika sup ayam dicampur dengan sayuran, menjadi sumber yang baik dari antioksidan-nutrisi, yang membantu dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. Protein yang terkandung dalam sup ayam membantu dalam memperbaiki jaringan tubuh dan membantu mempercepat proses pemulihan demam dan penyakit lainnya.

3. makanan probiotik

 
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam

Ini juga disebut bakteri sehat, dan mereka mirip dengan bakteri baik yang ditemukan dalam tubuh. Sebuah penelitian yang dirilis pada bulan Juli 2009 dan diterbitkan dalam "Pediatrics" menunjukkan bahwa makanan probiotik efektif dapat menyembuhkan demam dan batuk. Makanan ini juga dapat digunakan sebagai antibiotik pada anak-anak. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa anak-anak antara usia 3 sampai 5 tahun dengan demam atau gejala-dingin seperti yang mengonsumsi probiotik selama tidak kurang dari enam bulan menunjukkan 32% lebih sedikit demam dan batuk dibandingkan dengan anak-anak dengan demam dan batuk yang tidak mengambil probiotik . sumber makanan kaya probiotik termasuk yogurt, fermentasi kubis, produk kedelai yang difermentasi seperti tempe dan tahu, sauerkraut dan buttermilk.

4. Diet ringan

Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam


Diet ringan terdiri dari sayuran kukus, bubur, telur rebus dan yoghurt. Alasan utama mengapa makanan ini disebut makanan ringan karena mereka mudah dicerna dan memasok tubuh dengan banyak energi yang diperlukan untuk mempercepat proses pemulihan.

5. Sayuran kaldu

Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam
Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam


Bila Anda menderita demam, dan Anda ingin mengobatinya, bubur beras dan jahe dikombinasikan dengan kaldu sayuran adalah salah makanan terbaik yang harus anda coba. Hal ini karena mudah bagi tubuh untuk mencerna makanan ini. Selain itu, jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang membantu dalam menghilangkan demam pada tahap awal.

6. Buah-buahan segar


Terlepas dari diet jus, diet semua-buah ini baik untuk mereka yang menderita demam. Selain buah-buahan menjadi lebih mudah dicerna, mereka juga sarat dengan berbagai vitamin yang membantu dalam mempercepat proses pemulihan. Beberapa buah-buahan segar bahwa mereka yang menderita demam dapat mencakup jeruk, apel, anggur, lemon nanas dll Jika Anda memiliki demam, Anda dianjurkan makan kalengan atau buah-buahan kalengan jus. jus ini dimuat dengan jumlah yang tinggi pengawet, yang menunda proses pemulihan.

7. Makanan untuk menambah cairan

1. Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu makanan terbaik untuk menambah cairan ketika seseorang menderita demam. Ini mengandung persentase yang tinggi antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika Anda menderita demam, mencampur air panas dan bawang putih dua kali sehari selama satu minggu baik untuk kesehatan.

2. akar angelica
Angelica akar sangat efektif ketika untuk menyembuhkan demam. Bila dicampur dengan air panas atau cairan lain yang seharusnya dikonsumsi oleh mereka dengan demam, akar ini menurunkan suhu tubuh tinggi yang merupakan salah satu gejala demam. Hal ini dapat ditambahkan pada makanan untuk membuatnya lebih mudah dicerna.

3. Tartar Cair
Ini adalah cairan berbau yang dapat ditambahkan ke air, sup atau bahkan sayuran. Ini membantu dalam mengurangi batuk, yang juga gejala lain dari demam. Menambahkan satu sendok tartar cair untuk makanan juga membuat mereka mudah dicerna, sehingga sempurna untuk orang yang menderita demam.

4. kismis
Kismis adalah buah anggur kering, dan ada juga di antara makanan cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang menderita demam. Kismis juga mengandung antioksidan, yang meningkatkan pada sistem kekebalan tubuh sehingga memerangi penyakit seperti demam. Mereka juga kaya akan vitamin C, memberikan tubuh lebih kemampuan untuk pulih dengan cepat.
5. Basils
Basils adalah herbal India digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Tumbuhan ini bisa menyembuhkan demam jika ditambahkan ke makanan atau minuman. Mereka juga membantu pasien yang menderita demam dengan mempromosikan pemulihan cepat.

6.Oregano

Oregano adalah jenis ramuan abadi yang umum di wilayah Mediterania. Hal ini digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit pernapasan dan sakit tenggorokan. Hal ini dapat diambil secara lisan untuk menyembuhkan pilek, flu dan demam.

Demikianlah Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam. Semoga Bermanfaat. Silahkan Share Ke sosial Media Kamu, jika anda menyukai artikel di atas. Terima Kasih..

VIDEO :




Tag : Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam, Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam Penelusuran yang terkait dengan cara mencegah demam cara menurunkan demam pada anak cara mengobati panas dingin obat demam dewasa cara mengobati demam dan sakit kepala cara mengatasi anak panas di malam hari cara menurunkan panas badan dan pusing obat demam dewasa di apotik obat demam anak

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Cara Mencegah Demam Yang Efektif dan Makanan yang Baik dikonsumsi saat Demam"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA