loading...

Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak

Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak Anda  - Menurut Asosiasi Alzheimer, lebih dari 5 juta orang Amerika menderita penyakit Alzheimer dan 1 dari setiap 3 orang meninggal dengan beberapa bentuk demensia. [1] Keluarga mungkin menghabiskan lebih dari $ 5.000 setiap tahun merawat orang yang dicintai, dan biaya AS $ 216.000.000.000 per tahun untuk Alzheimer dan jenis demensia.

NOTE : Bagi yang tidak tahu definisi Fungsi Kognitif. Berikut penjelasannya : Fungsi kognitif adalah kemampuan mental yang terdiri dari atensi, kemampuan berbahasa, daya ingat, kemampuan visuospasial, kemampuan membuat konsep dan intelegensi (Kaplan, 1997; American Psychology Assosiation, 2007)


Namun, memberi otak Anda makanan yang tepat bukan hanya tentang pencegahan penyakit di masa depan. Memberikan otak Anda energi yang dibutuhkan untuk berfungsi secara optimal juga dapat meningkatkan fungsi kognitif dan kreativitas, membuat Anda lebih produktif di tempat kerja dan di rumah.

Otak Anda membutuhkan bahan bakar yang tepat untuk menyehatkan neuron, meningkatkan produksi neurotransmitter dan melindungi terhadap kerusakan dan degenerasi.

Sayangnya, beberapa mode gizi populer mungkin telah menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar untuk kerusakan neuron Anda, tanpa manfaat kesehatan jantung tambahan dan pendukung perubahan diet yang dijanjikan.

Anda dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam kesehatan Anda secara keseluruhan dan mengurangi risiko demensia atau penyakit Alzheimer ketika Anda sengaja memasukkan makanan otak Anda perlu untuk berfungsi dan detoksifikasi.

Bahan Bakar Penting untuk Otak Anda :

Ada dua jenis bahan bakar tubuh dan otak dapat digunakan untuk mengkonversi menjadi energi. Baik karbohidrat atau lemak dimetabolisme dapat memasok otak Anda dan tubuh dengan energi yang diperlukan untuk bertahan hidup.

Meskipun otak Anda dapat menggunakan keduanya, ada bukti yang menunjukkan bahwa produk metabolisme lemak, atau keton, akan membantu memulihkan dan memperbarui neuron, bahkan setelah kerusakan telah dimulai.

Definisi Keton adalah produk sampingan dari metabolisme lemak. Ketika tubuh tidak memiliki cukup glukosa, hati mengubah lemak menjadi asam keton, yang digunakan sebagai bahan bakar oleh otot.. Keton dapat menumpuk di dalam darah sebagai akibat insulin yang tidak memadai atau asupan kalori yang tidak memadai.Sebuah sumber utama dari keton ini trigliserida rantai menengah (MCT). trigliserida ini tidak diproses oleh tubuh dalam cara yang sama seperti rantai panjang trigliserida. Biasanya, lemak dicampur dengan empedu dari kantong empedu Anda sebelum dipecah dalam usus Anda.

MCT dicerna seperti karbohidrat, memasuki aliran darah Anda lebih cepat tapi tanpa pelepasan insulin terkait dengan karbohidrat. Selain minyak MCT, yang merupakan preferensi saya, minyak kelapa memiliki persentase tertinggi MCT, diikuti oleh minyak sawit ditambah sayur dan produk susu organic.

Sementara keton dari pemecahan MCT dapat memberikan bahan bakar yang sangat baik untuk otak Anda, beberapa daerah otak Anda membutuhkan glukosa untuk bahan bakar. Untungnya, tubuh Anda dapat mengubah asam amino, blok bangunan protein, menjadi glukosa melalui proses yang disebut glukoneogenesis. [2]

hati Anda juga dapat membuat glukosa dari gliserol ditemukan di trigliserida simpanan. [3] Dengan cara ini bagian dari otak Anda yang membutuhkan glukosa menerima pasokan, bahkan ketika asupan karbohidrat Anda rendah.

Lemak dan protein yang penting untuk kelangsungan hidup Anda, tetapi tubuh Anda bahagia bisa melakukan tanpa karbohidrat non-serat. Satu-satunya karbohidrat yang Anda benar-benar butuhkan adalah sayuran segar, yang merupakan sumber serat..

#########

Ada beberapa studi formal mengevaluasi efektivitas keton pada pencegahan atau pengobatan alzheimer. Karena otak seseorang dengan penyakit Alzheimer menjadi resisten terhadap insulin dan tidak dapat menggunakan glukosa untuk energi, beberapa ilmuwan menyebut jenis penyakit diabetes 3. [4]

ketosis gizi telah memiliki efek menguntungkan sederhana pada hasil kognitif ringan sampai penyakit Alzheimer sedang. [5]

Para peneliti telah menemukan mekanisme bersama patogenesis antara orang-orang yang menderita sindrom metabolik dan Alzheimer. [6] Individu dengan sindrom metabolik atau diabetes tipe 2 memiliki risiko lebih tinggi terkena Alzheimer, dan sebaliknya juga bebitur. [7]

Individu yang menderita Alzheimer juga berbagi sifat karakteristik dari orang-orang dengan epilepsi, karena otak mereka lebih elektrik bersemangat, yang mengarah ke aktivitas kejang. [8]

Muncul bukti mengungkapkan co-morbiditas dengan epilepsi - begitu banyak sehingga, pada kenyataannya, bahwa para peneliti merekomendasikan penyelidikan klinis yang lebih untuk meningkatkan pengenalan awal ketika Anda menderita kejang.

Selama satu studi, peneliti menemukan orang dengan penyakit Alzheimer yang dirawat dengan suplemen MCT selama 90 hari mengalami peningkatan yang signifikan dalam fungsi kognitif mereka dibandingkan dengan orang-orang dalam kelompok kontrol. [9] Salah satu teori tentang bagaimana keton yang efektif untuk bahan bakar otak adalah bagaimana mereka mempengaruhi spesies oksigen reaktif (ROS).

Sebuah produk sampingan dari metabolisme sel, ROS memiliki elektron tunggal. Hal ini membuat mereka sangat reaktif dan kontributor untuk penuaan, neurodegeneration dan stroke. Teorinya adalah bahwa keton dapat mengurangi jumlah ROS dan peradangan yang dihasilkan di otak Anda, sehingga mengurangi kerusakan neuron Anda. [10], [11]

Dengan mengurangi jumlah lemak, rendah lemak, diet tinggi karbohidrat pada dasarnya  mampu membuat sel-sel otak kelaparan, mencegah detoksifikasi efektif dan mengurangi komponen struktural yang diperlukan untuk kognisi, memori dan belajar.

Mengurangi Stres oksidatif Dengan Blueberry

Sementara keton menyediakan sel-sel dan saraf otak Anda dengan bahan bakar yang efektif , itu bukan satu-satunya nutrisi yang dapat membantu mengurangi ROS di otak Anda.

Pada Rapat 251 dan Pameran dari American Chemical Society (ACS), penelitian disajikan pendukung penggunaan blueberry dalam pencegahan dan potensi pengobatan defisit kognitif yang terkait dengan penyakit Alzheimer. [12]

Dua penelitian yang dilakukan berikut uji klinis sebelumnya. Pada bagian pertama, peneliti membandingkan bubuk blueberry kering. Dalam keduanya, mereka membandingkan bubuk blueberry, minyak ikan dan plasebo.

Peserta dalam studi pertama memiliki penurunan kognitif terukur. Namun, orang-orang dalam studi kedua hanya merasa mereka mengalami masalah kognitif.

Dalam kedua studi, mereka yang mengambil bubuk blueberry menunjukkan perbaikan atas orang yang memakai plasebo. Dalam studi kedua, para peserta mengambil minyak ikan juga mengalami perbaikan. Menurut Robert Krikorian, Ph.D., penulis utama studi: [13]

Kelompok blueberry menunjukkan peningkatan memori dan meningkatkan akses ke kata-kata dan konsep.
Tim juga melakukan studi MRI fungsional yang menunjukkan aktivitas otak meningkat pada peserta yang mengambil bubuk blueberry. Kualitas antioksidan kuat blueberry adalah salah satu alasan berry kecil ini telah dicap sebagai "makanan super."

Blueberry dapat mengurangi potensi Anda dari mengembangkan demensia sebagai antioksidan mengumpulkan konsentrasi yang lebih besar di daerah-daerah otak yang bertanggung jawab untuk memori dan belajar.

penelitian pada manusia telah memiliki hasil yang menjanjikan, menyarankan suplemen blueberry dapat meningkatkan fungsi neurokognitif, dengan gejala depresi yang lebih rendah dan kontrol glukosa yang lebih baik. [16]

Adapun manfaat dari blueberry meliputi:

Peningkatan Gejala pada Kondisi neurodegenerative

Sebuah studi pilot menggunakan peserta yang menderita penyakit Parkinson ditemukan perbaikan dalam fungsi motor setelah 28 hari pada diet ketogenik. [17] Dalam studi lain, peserta dengan amyotrophic lateral sclerosis (ALS) mengalami neuron motorik kematian  tertunda dan perbaikan fungsional, tetapi tidak memperpanjang umur mereka. [18]

peningkatan Memori

ketosis gizi meningkatkan memori dari peserta yang memiliki gangguan kognitif ringan. [19] Blueberry suplemen juga meningkatkan memori orang dewasa yang lebih tua. [20]

Mengurangi Frekuensi dan Intensitas Migrain

karbohidrat net rendah atau diet ketogenik memiliki pengaruh pada sakit kepala migrain. Satu studi menunjukkan penurunan frekuensi dan dalam penggunaan obat di 52 peserta dalam kelompok eksperimen, sementara tidak ada pengurangan dalam kelompok menggunakan diet rendah kalori. [21]

Pemulihan Setelah cedera otak parah

Glukosa dapat menghambat perbaikan dan pemulihan neuron menyusul cedera otak traumatis. Dalam penelitian ini, peneliti mampu parah mengurangi atau menghilangkan karbohidrat dari diet pasien menggunakan diet ketogenik dan konsentrasi glukosa darah sehingga terkontrol. [22]

Perlindungan Terhadap penuaan dan kerusakan DNA

Tingginya kadar antioksidan dalam blueberry dapat membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, yang penting dalam pengembangan penyakit seperti kanker. studi menunjukkan baha penurunan kerusakan sehari dapat sebesar 20 persen. [23]

Peningkatan insulin Sensitivitas

Blueberry telah menunjukkan kemampuan yang unik untuk membantu mengontrol kadar glukosa darah dan meningkatkan sensitivitas insulin Anda, baik penting dalam perlindungan neuron dan dalam mencegah sindrom metabolik dan diabetes tipe 2. [24], [25] Dalam sebuah studi dari peserta obesitas dengan resistensi insulin, minum smoothie blueberry menunjukkan peningkatan yang nyata dalam sensitivitas insulin. [26]

Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif Anda :


Makanan yang Anda makan memberi timbal balik pada otak dan secara signifikan berdampak pada kemampuan berpikir, belajar dan mengingat. Berikut adalah beberapa  Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif Anda :

Alpukat

 
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 

Ini buah super kecil yang mengandung  lemak sehat, energi dan rasa. Nutrisi dalam alpukat penting untuk otak dan kulit, dan membantu menstabilkan gula darah Anda.

Bluberi

Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 


Antioksidan tinggi, Blueberry melindungi otak Anda dari neurodegeneration.  Blueberry dikemas dengan rasa dan vitamin. Menyeimbangkan gula alami dalam blueberry dengan meningkatkan asupan serat Anda untuk mengurangi karbohidrat bersih Anda (gram karbohidrat dikurangi gram serat sama karbohidrat bersih). Lihat Juga : MANFAAT BUAH STRAWBERRY, BLACKBERRY DAN BLUEBERRY

Brokoli

 
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 

Tingginya kadar vitamin K dan kolin dalam brokoli membantu melindungi otak Anda.  

Seledri

Meskipun sangat rendah kalori, seledri tinggi antioksidan dan anti-inflamasi dan baik untuk otak.

Kaldu tulang

 
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 

Sangat baik untuk menyembuhkan usus dan mengurangi gejala usus bocor. Kaldu tulang ini pada gilirannya melindungi otak Anda dari proses inflamasi peningkatan yang dihasilkan dari bakteri dan bocornya makanan ke dalam aliran darah Anda.

Minyak zaitun

 
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 

Tidak semua minyak zaitun diciptakan sama, dan penipuan adalah hal yang lumrah ketika datang ke minyak zaitun. Carilah pihak ketiga divalidasi extra-virgin, dingin minyak ditekan untuk meningkatkan asupan polifenol. Antioksidan kuat dapat meningkatkan pembelajaran dan memori serta membantu membalikkan tanda-tanda penuaan dan kerusakan neuron di otak Anda. Minyak zaitun degradasi cepat pada panas tinggi, sehingga menambah minyak untuk salad atau sayuran setelah memasak.

kenari

Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 


Permata kecil mengandung vitamin, mineral dan antioksidan. Mengkonsumsi kenari setiap hari dapat membantu meningkatkan keterampilan kognitif Anda. Makan kenari sebagai camilan di sore hari atau sebagai tambahan untuk salad Anda.

Kunyit

Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 


Akar kuno ini adalah salah satu nutrisi yang paling kuat yang ditemukan di alam. Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang memberikan kari rasa yang khas dan curcumin kimia, dalam kunyit memiliki efek anti-oksidan pada tubuh Anda.

Rosemary

Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 


asam carnosic ditemukan di rosemary melindungi otak Anda terhadap kerusakan radikal bebas yang memicu perubahan neurodegenerative. Menambahkan rempah untuk resep ayam favorit Anda atau membumbui salad Anda dengan beberapa tangkai.

Kuning telur

 
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 

Apa yang pernah digembar-gemborkan sebagai alasan di balik penyakit jantung, sekarang telah dibenarkan. Penelitian menunjukkan kuning telur tidak hanya baik bagi kesehatan Anda, tetapi sebenarnya juga tinggi kolin, yang diperlukan untuk perkembangan otak janin.

Kelapa

 
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 

MCT ini adalah salah satu makanan dasar yg dapat anda gunakan untuk memberi makan otak Anda, mengurangi peradangan dan mencegah hilangnya memori. Memberi keajaiban untuk kulit Anda dan merupakan antibakteri alami juga.

bit

 
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak
Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 


Ini adalah salah satu sayuran akar paling bergizi yg dapat anda masukkan dalam diet Anda. Lupakan bit dari masa kecil Anda. bit hari ini dapat dimasukkan ke dalam mustard dan salad atau digabungkan menjadi bit lezat, keju kambing dan kenari tart. Mereka yang tinggi antioksidan dan nitrat alami meningkatkan suplai darah ke otak Anda dan meningkatkan kinerja otak.


VIDEO :






Tag: Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak , Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak 

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "Makanan untuk Pakan otak Anda dan Meningkatkan Fungsi Kognitif otak "

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA