13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda

13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda - Myanmar atau Burma negara dimana kuil antic dan agung berbaring. Sebuah negara dengan Beberapa obyek wisata seperti hutan pegunungan yang subur, sungai yang memberi kehidupan, dan kota-kota rumitnya. Menjadi Kaya akan Bukti arkeologi, Myanmar adalah tempat yang sempurna untuk masuk ke dalam Homo erectus Pra-sejarah dari hidup ke Myanmar modern saat ini. Jika Anda adalah pecinta sejarah, jangan lewatkan Ulasan fakta menarik tentang Tanah ini dari Pagoda Emas, Myanmar:

Baca Juga artikel sebelumnya : 50 Fakta Menarik Tentang Hari Valentine Untuk Menambah Wawasan

13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda
13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda


1. Pria dengan kain !


Pakaian tradisional di Myanmar adalah Longyi, gaun sampul yang dikenakan oleh laki-laki dan perempuan di negara ini. Perempuan melipat kain itu di sisi sedangkan pria mengikatnya di depan.

2. Make Up Wajah thanaka


Di Myanmar, Anda bisa melihat banyak orang dengan thanaka bubuk kuning di wajah mereka. Ini pasta kosmetik wajah yang terbuat dari penggilingan air dengan kulit pohon tertentu dari Myanmar tengah. Jika Anda menerapkan make-up seperti ini, Anda akan terlihat lebih cantik.

3. Serupa Seperti USA Dan Liberia

13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda
13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda


Negara ini belum mengadopsi sistem metrik dan dengan demikian, Myanmar masuk di antara salah satu dari tiga negara di dunia tanpa mengadopsi sistem metrik, dua Negara lainnya adalah negara Inggris dan Liberia.

4. Kaya Akan Flora dan Fauna


Ada lebih dari 100 jenis burung di negara ini, yang membuat surga bagi burung. Negara ini juga memiliki lebih dari 300 spesies reptil, 300 spesies mamalia dan hampir sekitar 7000 verities atau tanaman.

5. Apakah Anda Pernah memainkan Chinlone?


Chinlone merupakan olahraga tradisional Myanmar. Ini adalah olahraga di mana tidak ada tim oposisi dan itu kombinasi dari kedua olahraga dan tari. Dalam game ini fokus di bukan pada menang atau kalah tapi bagaimana keindahan dalam memainkannya. Dalam game ini, Anda dapat menggunakan setiap bagian dari tubuh untuk memainkan bola kecuali tangan Anda.

6. Seberapa Takhayulnya di Burma?

Di Myanmar, tidak ada yang memotong rambut mereka pada hari Senin, Jumat dan pada hari ulang tahun mereka. Di seluruh negeri, ada banyak takhayul tentang pemotongan rambut. Ini akan memotong banyak uang bagi tukang cukur.

7. 2600 Tahun

Shwedagon Pagoda tingginya mencapai 99 meter dan merupakan pagoda Budha paling suci di Myanmar, seperti yang diyakini mengandung peninggalan dari empat Buddha sebelumnya dari Kalpa ini. Hal ini diyakini bahwa orang Mon membangun Pagoda antara 6 dan abad ke-10 Masehi. Namun, sesuai legenda, Pagoda Shwedagon dibangun lebih dari 2.600 tahun yang lalu, yang akan membuatnya menjadi stupa Budha tertua di dunia.

8. Kebiasaan National di Myanmar

Di Myanmar mengunyah sirih ternyata menjadi kebiasaan favorit dan hampir semua melakukan itu. Anda dapat dengan mudah menemukan toko-toko sirih di setiap sudut jalan. Jangan heran jika Anda melihat gigi merah sebagian besar penduduk setempat.

Baca Juga : Fakta Beijing yang menarik

9. Katakan Tidak Untuk Pisang Dan Cabe

Di Myanmar, perempuan hamil dilarang makan pisang karena jika dia makan pisang bayi akan terlalu besar dan jika dia makan cabai bayi akan memiliki rambut di sekujur tubuh.

10. Sumber Daya Alam yang melimpah

Sumber daya seperti minyak bumi, kayu, timah, antimon, seng, tembaga, tungsten, timah, batubara, beberapa marmer, batu kapur, batu mulia, gas alam, dan tenaga air yang sangat mudah ditemukan di Myanmar.

11. Selamat Tahun Baru


Di Myanmar, tahun baru dirayakan pada bulan April. Thingyan, salah satu yang sangat populer "festival lempar air," dirayakan pada malam tahun baru pada bulan April. Hal ini diyakini bahwa air yang dilemparkan akan membasuh semua nasib buruk tahun sebelumnya.

12. Buku Terbesar di Dunia




Myanmar memegang gelar perumahan buku terbesar di dunia. Buku ini berisi lebih dari 700 lembaran marmer besar. Terletak di Pagoda Kuthodaw di Mandalay, sebuah stupa Budha berisi sepotong sastra.

13. Satu-satunya Orang Untuk Menerima Hadiah Nobel

13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda
13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda


Aung San Suu Kyi adalah satu-satunya orang dari Myanmar yang menerima Hadiah Nobel untuk Perdamaian. Dia dianugerahi Nobel Prize pada tahun 1991. Sekarang dia adalah Negara Pembimbing Myanmar.


Demikianlah 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda. Share jika menyukai artikel di atas :)

Baca Juga : Fakta Beijing yang menarik

VIDEO :


Tag  : 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda, 13 Fakta Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "13 Fakta Myanmar ...Menarik dan Unik Yang Akan menambah wawasan Anda"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA