33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT

33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan - Menurut wikipedia, Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol (bahasa Inggris: waxy steroid) yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Merupakan sejenis lipid yang merupakan molekul lemak atau yang menyerupainya. Kolesterol ialah jenis khusus lipid yang disebut steroid.

Baca Juga artikel sebelumnya : 13 FAKTA MYANMAR ...MENARIK DAN UNIK YANG AKAN MENAMBAH WAWASAN ANDA

33 Fakta Kolestrol Untuk Menambah Pengetahuan
33 Fakta Kolestrol Untuk Menambah Pengetahuan


Berikut 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan : 

Cara Menghindari Kolestrol tinggi Silahkan Lihat Video Berikut :



1. Kolesterol adalah jenis lipid (lemak) yang sangat penting bagi semua hewan hidup ataupun manusia -dalam jumlah yang tepat. Ia melakukan tiga fungsi penting: 1) Membantu membuat lapisan luar sel, 2) Membuat bangun asam empedu yang bekerja untuk mencerna makanan dalam usus, dan 3) Memungkinkan tubuh untuk membuat vitamin D dan hormon, seperti testosteron pada pria dan estrogen pada wanita.

2. Karena kolesterol adalah didasarkan minyak dan darah berbasis air, jika kolesterol hanya dibuang ke dalam aliran darah seseorang, itu akan membeku menjadi gumpalan yang tidak dapat digunakan. Tubuh memiliki untuk membungkus dalam partikel protein miniscule disebut lipoprotein.

3. Otak merupakan makanan yang kurang sehat untuk dimakan karena mereka tinggi kolesterol dan lemak. Misalnya, satu porsi dari 140 g didapat dari "otak sapi" mengandung 3.500 mg. kolesterol, 1170% dari USRDA

4. Studi menunjukkan bahwa bayi diberi ASI memiliki tingkat kolesterol yang cukup. Selain itu, ASI kaya akan kolesterol dan lemak, yang membantu mencegah penyakit jantung dan penyakit sistem saraf pusat.

5. Kolesterol penting bagi perkembangan sehat embrio. Hampir 1 dari 9.000 bayi lahir cacat karena terkait dengan 'kegagalan janin untuk membuat kolesterol dibutuhkan.

6. The U.S Human Genome Project menghubungkan kekurangan kolesterol  pada wanita hamil untuk cacat di otak janin disebut HPE (kegagalan otak untuk membagi biasanya menjadi dua bagian). Sembilan puluh sembilan persen dari embrio dengan HPE secara spontan dibatalkan. Mereka yang tidak hidup biasanya meninggal dalam tahun pertama kehidupan dan pengalaman keterbelakangan mental yang berat. Akibatnya, wanita hamil sering disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat penurun kolesterol

7. The American Heart Association merekomendasikan asupan maksimum 300 mg kolesterol per hari untuk mereka yang memiliki tingkat normal. Mereka yang sudah memiliki kolesterol tinggi harus makan tidak lebih dari 200 mg per hari. Sementara telur rendah kolesterol daripada yang diperkirakan sebelumnya, satu telur ayam besar masih mengandung sekitar 185 mg kolesterol, semua terkandung dalam kuning telur. (Itu artinya sekitar 2 telur per hari sudah cukup memenuhi kolestrol bagi mereka yang memiliki tingkat normal)
8.1 dari 7 semua orang Amerika memiliki tingkat tidak sehat akan kolesterol, atau tingkat yang menempatkan mereka di hampir dua kali lipat risiko penyakit jantung.

9. Meskipun ayam biasanya pilihan makanan yang rendah lemak, menyantap kulit dari ayam atau menggorengnya ternyata dapat menjadikannya makanan tinggi kolesterol.

10. Sementara hati adalah makanan kaya zat besi, juga tinggi kolesterol. Bahkan, tingkat utama kolesterol dalam daging hewan yang ditemukan di daging organ seperti hati. Tiga ons hati dimasak mengandung 331 mg kolesterol.

11. Kadar kolesterol total (kombinasi dari "baik" HDL kolesterol dan kolesterol "jahat" LDL) yang lebih dari 200 mg / dL dianggap tidak sehat. Hampir setengah dari seluruh orang dewasa Amerika memiliki tingkat kolesterol pada atau lebih dari 200 mg / dL

12. berkurangnya aliran darah yang disebabkan oleh kolesterol tinggi telah dikaitkan dengan gangguan seksual. kolesterol tinggi menyebabkan timbunan lemak yang menyumbat pembuluh darah di daerah panggul, menyebabkan disfungsi ereksi pada pria dan mungkin berdampak pelumasan pada wanita

13. Istilah "kolesterol" adalah dari Khole Yunani atau "empedu" (seperti dalam "kolera") + sterops atau "solid, kaku" (seperti dalam "sterilitas").

14. Kolesterol tinggi secara langsung terkait dengan penyakit jantung, yang merupakan pembunuh no 1 pria dan wanita di Amerika Serikat. Setiap tahun, lebih dari satu juta orang Amerika memiliki serangan jantung dan sekitar setengah juta orang meninggal karena penyakit jantung

15. Pada kebanyakan orang, 60% -70% dari kolesterol mereka dilakukan di partikel LDL, yang dianggap kolesterol "buruk". partikel LDL tidak semua "buruk," Namun, karena mereka bertindak sebagai feri, mengambil kolesterol ke bagian tubuh yang membutuhkannya. kolesterol LDL menjadi "buruk" jika ada terlalu banyak dalam tubuh-dalam hal ini, kolestrol mulai menyetorkan ke dalam aliran darah.

16. High-density lipoprotein (HDL) biasanya berlabel kolesterol "baik" karena mereka memiliki lebih banyak protein daripada lemak dan bukannya mengangkut kolesterol ke seluruh tubuh sebagai LDL, HDL mengisap sebanyak kelebihan kolesterol karena dapat dan membawanya kembali ke hati

17. Jika seseorang memegang kolesterol di tangannya, akan terlihat seperti zat lilin yang telah dikorek dari lilin putih – atau berwarna kuning.

18. Kolesterol melindungi integritas membran sel dan menjaga sel-sel sehat dan kuat. Jika kadar kolesterol seseorang adalah 0 (mustahil), membran selnya akan kering dan pecah-pecah dan semua isi sel akan bocor keluar.

19. Kolesterol diproduksi di hati atau usus. Sebuah hati manusia memproduksi sekitar 1 g. kolesterol per hari.

Baca Info Kesehatan Lainnya DISINI

20. Francois Pelletier de la Salle pertama kali ditemukan kolesterol dalam bentuk padat di batu empedu pada tahun 1769. Itu bernama "kolesterol" pada tahun 1815 oleh kimiawan Eugene Chevreul.

21. Sebelum menopause, wanita biasanya memiliki kadar kolesterol total yang lebih rendah dibandingkan laki-laki. Namun, setelah menopause, tingkat LDL mereka cenderung naik. Para ilmuwan percaya bahwa estrogen membantu menjaga kadar kolesterol turun.

33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan
33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan


22. kolesterol tinggi itu sendiri biasanya tidak memiliki gejala apapun, sehingga banyak orang tidak menyadari mereka berada pada risiko untuk serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung lainnya. Sebuah tes darah sederhana dapat menentukan kadar kolesterol total seseorang. The National Cholesterol Education Program merekomendasikan bahwa semua orang dewasa harusnya diperiksa minimal setiap lima tahun sekali.

23. Indian Amerika adalah yang paling mungkin untuk memiliki kolesterol tinggi. Namun, kulit putih Amerika dan Meksiko Amerika yang paling mungkin untuk memiliki kolesterol tinggi. Afrika Amerika dan Jepang Amerika berada di tengah.


23. Adventurer dan TV bintang Beruang Grylls menderita dari tingkat tinggi kolesterol, penyakit yang membunuh ayah dan kakeknya. Bill Clinton dan David Letterman juga menderita kolesterol tinggi.

24. Kolesterol tinggi bisa genetik. Bahkan, kondisi genetik yang diturunkan disebut familial hypercholesterolemia menyebabkan kadar kolesterol LDL yang sangat tinggi, bahkan di usia muda.

25. Penelitian menunjukkan bahwa merokok menurunkan kolesterol baik (HDL) dan meningkatkan kolesterol jahat (LDL). Para peneliti menemukan bahwa mereka yang berhenti merokok mengalami kenaikan rata-rata sekitar 5%, atau 2,4 mg / dL, kolesterol HDL.

26. kadar kolesterol yang rendah telah dikaitkan dengan tingkat yang lebih tinggi akan bunuh diri, kekerasan, Alzheimer, dan kecelakaan. Para ilmuwan menunjukkan bahwa kolesterol memainkan peran penting dalam neuron signaling dan struktur otak.

27. kandungan lemak tidak selalu merupakan ukuran yang baik dari kandungan kolesterol. Misalnya, hati dan organ lainnya yang rendah lemak tapi sangat tinggi kolesterol

28. Sebuah McDonald besar Mac memiliki 85 mg kolesterol dan Wendy Klasik Dua Dengan Semuanya memiliki 175 mgkolesterol, Secangkir es krim memiliki lebih banyak kolesterol dari 10 donat mengkilap.

33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan
33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan


29. Ada 6,4 juta kunjungan ke kantor dokter yang melibatkan tes kolesterol. Itu adalah 7,1% dari semua kunjungan.

30. Penelitian menunjukkan bahwa stres meningkatkan kadar kolesterol "buruk" . Sebaliknya, semakin baik seseorang berupaya dengan stres, semakin tinggi nya kadar kolesterol "baik".

31. Para ilmuwan telah mengidentifikasi kelompok bahan kimia yang disebut saponin dalam anggur merah yang membantu menurunkan kolesterol (asal tidak berlebihan)

32. Sebuah studi Ohio State menunjukkan bahwa peningkatan kadar kolesterol dapat membantu meringankan gejala autisme pada anak-anak.

33. Faktor risiko utama yang meningkatkan kadar LDL tinggi termasuk merokok, tekanan darah tinggi, kolesterol HDL rendah (di bawah 40 mg / dL), riwayat keluarga penyakit jantung dini, obesitas, dan usia (pria: 45 tahun atau lebih tua, wanita: 55 tahun atau lebih)

Baca Info Kesehatan Lainnya DISINI


33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan
33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan

Lima Makanan teratas yang dapat Turunkan Kolesterol :

1. Oatmeal, gandum, dan makanan tinggi serat

33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan
33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan


Oatmeal dan makanan lain yang mengandung serat larut mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah. Serat larut juga ditemukan dalam kacang merah, apel, pir, barley, dan prem.

2. Ikan dan  Omega-3 Asam Lemak

33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT
33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT

Omega-3 asam lemak mengurangi tekanan darah dan risiko terjadinya pembekuan darah. Ikan tinggi Omega-3 termasuk makarel, trout, herring, sarden, Albacore tuna, salmon, dan halibut.

3. Kenari, almond, dan kacang-kacangan lainnya

33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT
33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT


Kaya akan asam lemak tak jenuh ganda, kacang mengurangi kolesterol darah dan menjaga pembuluh darah yang sehat.

4. Minyak zaitun

33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT
33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT

Berisi campuran kuat dari antioksidan yang menurunkan kadar LDL tetapi meninggalkan kolesterol HDL utuh.

5. Makanan dengan sterol atau stanol

33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT
33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT


Sterol atau stanol membantu memblokir penyerapan kolesterol dan terjadi secara alami dalam makanan yang disebutkan di atas. Margarin, jus jeruk, dan minuman yogurt dengan sterol dapat mengurangi kolesterol LDL lebih dari 10%.


Demikianlah 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Silahkan DISHARE jika menyukai artikel di atas :)

Baca Info Kesehatan Lainnya DISINI

VIDEO :


TAG : 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT,33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT, 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT, 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT, 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT,33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT, 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT, 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT, 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT, 33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "33 Fakta Kolesterol Untuk Menambah Pengetahuan .... MARI HIDUP SEHAT"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA