72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan

72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan - Kristoforus Kolumbus (Nama Genoa asli: Christoffa Corombo, lahir 30 Oktober 1451 – meninggal 20 Mei 1506 pada umur 54 tahun) adalah seorang penjelajah dan pedagang asal Genoa, Italia, yang menyeberangi Samudera Atlantik dan sampai ke benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492. Perjalanan tersebut didanai oleh Ratu Isabella dari Kastilia Spanyol setelah ratu tersebut berhasil menaklukkan Andalusia. Ia percaya bahwa Bumi berbentuk bola kecil, dan beranggap sebuah kapal dapat sampai ke Timur Jauh melalui jalur barat. (WIKIPEDIA).

Baca Juga artikel sebelumnya : 19 FAKTA AFRIKA SELATAN YANG MENARIK UNTUK MENAMBAH WAWASAN

72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan
72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan


1. Christopher Columbus (c. 1450-1451-20 Mei 1506) lahir di Republik Genoa, Italia, meskipun lokasi yang tepat kelahirannya tidak diketahui dengan pasti. Ayahnya adalah seorang penenun wol .

2. Ibu Columbus 'adalah Susanna Fontanarossa, putri seorang pedagang wol. Ia memiliki tiga saudara: Bartolomeo, Giovanni Pellegrino, dan Giacomo. Dia juga memiliki adik, Bianchinetta. Columbus adalah anak tertua.

3. keluarga Christopher Columbus 'adalah anggota dari kelompok yang sangat kecil dan beruntung selama Abad Pertengahan: kelas menengah. Kebanyakan orang yang sangat miskin (petani). Beberapa yang sangat kaya (bangsawan).

4. Ketika usianya 19 tahun, pada 1470, Columbus mengambil pelayaran pertama yang panjang di salah satu kapal majikannya ke pulau Chios di Laut Aegean. Mungkin perjalanan ini dan perjalanan kedua ke Chios tahun 1475 membuat ia belajar bagaimana untuk menavigasi dan mengarahkan kapal di atas air terbuka pada perjalanan panjang.

5. Ketika Columbus berusia 14 tahun, ia meninggalkan sekolah dan workshop wol ayahnya untuk magang menjadi seorang pedagang di sebuah kapal dagang.

6. Columbus sering berbicara tentang keinginannya untuk menyebarkan agama Kristen ke budaya kafir, dan itu adalah penyebab populer selama ini. Namun, mengubah orang juga berarti pemerintah Eropa bisa mengendalikan mereka.

7. Sebagai seorang pemuda kala itu, Tinggi columbus jauh di atas 5 '7 "yang rata-rata untuk pria di Abad Pertengahan. Dia memiliki kulit pucat yang terbakar dengan mudah di bawah sinar matahari. Dia memiliki hidung bengkok, mata biru pucat, dan rambut merah-pirang yang ternyata benar-benar putih pada saat ia berusia 30-an.

8. Columbus dioperasikan pembuatan peta dan penjualan buku toko kecil dengan saudaranya Bartolomeo sementara dia tinggal di Portugal.

9. Selama waktu Columbus ada, kebanyakan orang percaya bahwa dunia dibentuk terutama dari satu daratan raksasa yang terdiri dari Eropa, Asia, dan Afrika-terutama karena ini adalah satu-satunya benua yang disebutkan dalam Alkitab. Ini dikelilingi oleh satu tubuh besar air mereka disebut Laut Samudera.

10. Beberapa sarjana berspekulasi bahwa Columbus mungkin telah menerima informasi rahasia dari seorang teman dekat tentang tanah jauh barat di seberang lautan. pelaut ini kadang-kadang disebut " pilot tanpa nama." Sekarang sejarawan belum menemukan bukti dia kecuali apa yang ditulis oleh beberapa penulis biografi Columbus awal.

11. Columbus memiliki dua anak laki-laki dengan dua wanita yang berbeda. Diego Columbus (1480-1526) dan Fernando (1488-1539).

12. Columbus pertama kali mendarat di dekat pantai yang sekarang dikenal sebagai Pulau Watling di Bahama. Meskipun dia pikir dia dekat China, Jepang, dan India, ia benar-benar lebih dari 8.000 mil jauhnya.

13. Columbus bukanlah orang  Eropa pertama yang berlayar melintasi Samudra Atlantik. Beberapa 500 tahun sebelumnya, Norse Viking Leif Eriksson diyakini telah mendarat di masa kini Newfoundland, sekitar 1000Masehi. Beberapa sejarawan percaya bahwa Irlandia Saint Bernard atau orang Celtic lainnya menyeberangi Atlantik bahkan sebelum Eriksson.

14. Columbus pertama kali mendarat di Bahama. Semua pulau-termasuk Karibia Bahama, Haiti, Republik Dominika, dan Kuba-diselesaikan oleh sekelompok orang damai yang disebut Tainos.

15. Ketika Columbus mendarat di Dunia Baru, ia percaya bahwa ia telah mencapai Hindia; dengan demikian, ia berpikir, orang-orang ia bertemu orang India. Meskipun lebih dari 500 tahun telah berlalu sejak perjalanan itu, penduduk asli Amerika masih sering disebut sebagai "orang India."

16. Sebelum Columbus adalah seorang laksamana terkenal dan gubernur Dunia Baru, ia adalah seorang bajak laut, atau Privateer, yang membantu menyerang Moor perjalanan pedagang.

17. Columbus sangat religius dan percaya Tuhan telah memanggilnya untuk membuat pelayaran nya. Banyak nama-nama Columbus berikan kepada tanah ia menemukan nama-nama agama.

18. Kemudian dalam hidupnya, untuk alasan yang tidak diketahui, Columbus mengenakan kebiasaan Fransiskan polos mana pun ia pergi.

19. Menjelang akhir hidupnya, Columbus menulis sebuah buku berjudul Kitab Wewenang yang tercantum semua janji mahkota Spanyol telah membuat kepadanya selama bertahun-tahun dan cara mahkota tidak menghormati janji-janji.

20. Kemudian dalam hidupnya, Columbus mulai menulis sebuah buku aneh berjudul Kitab Nubuat. Dalam buku ini, dia bersikeras bahwa semua pelayaran nya adalah misi dari Tuhan. Dia percaya dunia akan berakhir .

21. Selama perjalanan keempat, Columbus merasakan sakit yang intens. Matanya berdarah, yang membuatnya buta untuk jangka waktu yang lama. Dia nyaris tidak bisa duduk atau berdiri karena rasa sakit di sendi-sendinya. Banyak sejarawan percaya dia menderita Reiter Sindrom, yang menyebabkan diare dan radang pada sendi, mata, dan kandung kemih.

22.Columbus sering disebut sebagai "Bapak Dunia Baru."

Quote : mengikuti cahaya matahari, kami meninggalkan dunia lama.- Christopher Columbus

23. Sebelum meninggal, Columbus mulai meminta semacam pelayaran baru. Perang salib Kristen ke Yerusalem untuk menyelamatkannya dari Muslim

24. Pada 20 Mei 1506, pada usia 55, Columbus meninggal di pengadilan di Valladolid, Spanyol. kematiannya pergi sebagian besar tanpa diketahui. Bahkan, registri pengadilan resmi bahkan tidak merekam kematiannya sampai 10 hari kemudian. Namun, di tahun-tahun dan dekade setelah kematiannya, banyak ketenaran dan kemuliaan-Nya dikembalikan kepadanya


25. Ketika Columbus melihat Sungai Orinoco mengosongkan ke Atlantik dari utara Amerika Selatan selama perjalanan ketiga, dia pikir dia telah menemukan Taman Eden.

26. Columbus dianggap salah satu yang terbaik "perhitungan mati" pelaut yang pernah ada di planet tersebut.

27. Columbus terinspirasi oleh surat oleh sarjana Italia Paolo Toscanelli untuk menemukan Asia melalui laut barat. Dia percaya berlayar barat akan menjadi cara yang lebih cepat untuk mengartankan dia ke India.

28. Bukti rangka menunjukkan Columbus dan krunya membawa kembali sifilis ke Dunia Lama. Sebagai salah satu penyakit global pertama, itu hancurnya Eropa.

29. Columbus adalah seorang laksamana berbakat, tapi dia juga seorang pedagang budak. Sementara ia segera menemukan bahwa lahan baru bisa memegang perak, mutiara, dan harta lainnya, mereka tidak selalu orang, yang Columbus melihat sumber berharga. Dia diyakini telah menghasut perdagangan budak.

30. Ketika Columbus kembali ke Spanyol dengan penduduk asli, Ratu Isabella percaya mereka tidak bisa diperbudak kecuali mereka menolak untuk bertobat. Namun, selama era kolonial, orang-orang Spanyol memperbudak mereka sepanjang waktu.

31. Sampai hari ia meninggal, Columbus tidak percaya ia menemukan sebuah dunia baru. Dia meninggal percaya ia telah menemukan sebuah bagian baru untuk India. Untuk membenarkan posisinya, ia mengusulkan bahwa bumi benar-benar berbentuk seperti buah pir, yang membuatnya menjadi bahan tertawaan dari Eropa.

32. Banyak negara di Eropa dan di Dunia Baru merayakan kedatangan Christopher Columbus 'di Amerika pada 12 Oktober, 1492. Di Amerika Serikat, 12 Oktober disebut Columbus Day; di Amerika Latin, itu adalah Dia de la Raza (Hari Race), di Bahama, itu adalah Discovery Day; di Argentina, itu adalah Dia del respeto a la Diversidad Budaya (Hari Menghormati Keanekaragaman Budaya); dan di Belize dan Uruguay, itu adalah Dia de las Americas (Day of the Americas).

33. Meskipun Columbus Day telah dirayakan secara tidak resmi sejak hari Colonial, itu menjadi hari libur resmi pertama di Colorado pada tahun 1906 dan hari libur federal di 1937. Pada tahun 1970, liburan dipindahkan ke Senin kedua bulan Oktober.

34. Columbus telah dilihat sebagai seorang penjelajah pemberani, rakasa, dan pedagang buda. Namun, ulama memperhatikan dia mempunyai kualitas yang mengagumkan dan yang negatif. Dia berani tapi manusia yang sangat cacat .

35. Di Berkeley, California, Columbus Day digantikan dengan Hari Masyarakat Adat pada tahun 1992.

36. Aktivis telah berusaha untuk menghapuskan Columbus Day setidaknya sejak abad ke-19 karena hubungannya dengan imigran dan dengan Knights of Columbus. Selain itu, beberapa takut itu sedang digunakan untuk memperluas pengaruh Katolik.

37. Christopher Columbus tidak menemukan Amerika. Manusia telah hidup di Amerika selama setidaknya 20.000 tahun. Pada saat Columbus tiba, Amerika sudah dihuni oleh beberapa kerajaan dan ratusan negara-negara kecil. [1]

38. Karena Columbus menghancurkan penduduk asli Haiti (Taino India), dia mulai melakuan pengiriman budak Afrika ke pulau. Langkah ini telah memiliki konsekuensi mencapai ke modern.


39. Christopher Columbus memperkenalkan kuda ke Dunia Baru. Mereka kemudian menyebar ke daratan dan menjadi penting untuk dataran Indian.

72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan
72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan


40. Setelah kehancuran garnisun La Navidad, Columbus menciptakan koloni baru bernama Isabella (setelah ratu) 75 mil jauhnya. Selama tiga tahun ke depan, itu akan menjadi pusat kehancuran paling mengerikan dan pertumpahan darah tanah yang pernah dilihat. [6]


41. Columbus dan anak buahnya menghancurkan alam, ekosistem halus pulau yang dikunjunginya. kapalnya membawa tebu, gandum, buah zaitun, jeruk, lemon, delima,mentimun, selada, melon, dan buah anggur. Spesies baru tumbuh dan menyebar, melanda tanaman asli yang hidup di benua selama ratusan ribu tahun.

42. Orang-orang Eropa dan Tainos asli memperdagangkan dua hal yang akan membentuk budaya untuk sisa sejarah: tembakau dan kuda. Pelaut membawa kembali tembakau ke Eropa, dan pecandu nikotin yang pertama Eropa segera terbentuk

43. Columbus sangat tertarik pada emas, sehingga ia memberlakukan sistem upeti emas. Setiap orang dewasa dari suku Taino akan menyediakan kuota tertentu debu emas pada jadwal yang telah ditentukan. Jika mereka melakukannya, mereka diberi tanda untuk dipakai di leher mereka. Jika tidak, tangan mereka akan dipotong.

44. populasi Taino benar-benar punah dalam 50 tahun pendaratan pertama Eropa. Hal ini disebabkan pembunuhan dan bunuh diri, serta penurunan angka kelahiran. Namun, penyakit merupakan faktor yang paling dahsyat penyebab kematian mereka. Christopher Columbus dan orang-orang Spanyol melepaskan kargo mematikan disentri, TBC, dan influenza. Pemukim menulis tentang rumah bau busuk tak tertahankan dari mayat memenuhi udara.

Baca Juga : 259 FAKTA ONE DIRECTION YANG UNIK DAN MENARIK

45. Selama perjalanan ketiga, Columbus menjadi orang Eropa pertama yang melihat pantai Amerika Selatan.

72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan
72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan .Sumber Foto : http://www.flightcentre.com.au


46. Columbus sebelum meninggal percaya bahwa ia telah menemukan Asia. Namun, perjalanan Columbus terdekat yang pernah mengunjungi Asia adalah ketika ia melanjutkan perjalanan ke pulau Khios di modern Yunani ketika ia masih remaja.

47. Sementara Santa Maria adalah flagship resmi, Columbus sering mengeluh tentang kejanggalan dan kelambatan. kapal favoritnya adalah Nina, yang lebih cepat dan lebih kecil.


48. Christopher Columbus membuat empat perjalanan melintasi Samudera Atlantik dari Spanyol, di tahun 1492, 1493, 1498, dan 1502. Tujuannya: untuk menemukan rute air langsung barat dari Eropa ke Asia. Dia tidak pernah menemukan rute. Dia menemukan America-khusus, Kepulauan Karibia, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah.

49. Pada tahun 1500, komisaris kerajaan dikirim ke Hispaniola untuk menangkap Christopher Columbus dan saudara-saudaranya. Mereka dibawa kembali ke Spanyol dalam rantai bawah tuduhan salah urus dari koloni. Meskipun Columbus dilucuti gubernur, Raja Ferdinand diberikan kepadanya kebebasannya dan disubsidi perjalanan keempat.

50. Pada 1504, Columbus terjebak di Jamaika dengan pulau marah yang tidak akan memberikan makanan kepadanya. Mengetahui bahwa gerhana bulan akan terjadi, Columbus mengatakan  kepada penduduk pulau yang dewa nya marah karena menolak makanan untuknya. Setelah gerhana, penduduk pulau takut memberi Columbus banyak makanan dan memohon belas kasihan.

51. Sisa-sisa Christopher Columbus 'telah diangkut antara Dunia Lama dan Baru berkali-kali membuat banyak sejarawan percaya bahwa jenazahnya yang tersebar di kedua dunia.

52. ahli waris Columbus 'terlibat dalam pertempuran hukum dengan monarki Spanyol sampai 1790 (hampir 300 tahun setelah kematiannya). Mereka berpendapat bahwa monarki tidak memberi mereka uang atau keuntungan karena petualangan.

53. Christopher Columbus hidup pada Age of Discovery, waktu antara abad 15 dan 16 ketika beberapa negara Eropa pergi menjelajahi untuk mencari kekayaan dan tanah.

54. 'pelayaran pertama Columbus ke Samudera Atlantik pada 1476 hampir membuat kehilangan nyawanya. privateers Perancis di lepas pantai Portugal menyerang armada komersial  di tempat ia berada di. Ia dikirim, ingin dibakar dan ia harus berenang ke pantai Portugis dengan bantuan sepotong kayu apung.

55. Selama pelayaran pertama Columbus ', setiap orang-termasuk kutu Columbus yang dimiliki. Kutu dan tikus di mana-mana. Tidak ada pipa dan kapal-kapal yang kotor. Pelayaran pertama waktu sekitar 43 hari

56. Sementara di Portugal, Columbus menikahi Felipa Perestrelo dan punya satu anak, Diego, sekitar 1480. Setelah istrinya meninggal (sebagian ulama mengatakan ia hanya meninggalkannya), Columbus pindah ke Spanyol. Dia memiliki anak kedua di luar nikah, Fernando, tahun 1488 dengan anak yatim 20-tahun bernama Beatriz Enriíquez de Arana. 

57. Kedua anak-anak Christopher Columbus 'menjabat sebagai halaman untuk Pangeran Juan, putra Raja Ferdinand dan Ratu Isabella.

58. Awak pertama pelayaran Columbus 'terdiri dari 24 laki-laki untuk Nina, 26 untuk Pinta, dan 40 untuk Santa Maria. Sebagian besar pelaut umum, dan perempuan tidak diperbolehkan. Ada juga seorang sekretaris dan juru yang berbicara bahasa Arab sehingga mereka bisa berkomunikasi dengan Ghengis Kahn dan orang-orang ketika mereka mencapai timur. Ada juga pembuat barel, caulkers, dan tukang kayu untuk memperbaiki kapal, serta ahli bedah.

59. pakaian pelaut di kapal Columbus 'yang sangat kotor. Semua orang mengenakan set yang sama pakaian mereka ketika mereka meninggalkan Eropa sampai mereka kembali ke Eropa. Semua awak kapal memakai legging, baju luar wol dengan kerudung untuk melindungi semprot garam, dan topi merah yang disebut Gorro a. Dan semua orang pergi tanpa alas kaki.

60. Pada pelayaran pertamanya, Columbus terus membagi dua buku log untuk menghindari pemberontakan. Dalam satu buku log, ia mencatat jarak sebenarnya kapal melakukan perjalanan setiap hari. Buku ini hanya untuk dia. Dalam buku kedua, ia mencatat nomor palsu, mengurangi jarak setiap hari oleh banyak mil. [1.

61, Ketika Raja Ferdinand dan Ratu Isabella awalnya ragu-ragu untuk membiayai eksplorasi Columbus ', seorang imam bernama Bapa Perez menengahi dan mengatakan bahwa jika Columbus berhasil, ia akan mampu mengkonversi ras kafir Kristen. Pada 1492, mereka akhirnya memberikan Columbus dana dan kapal.

62. Christopher Columbus bukan nama kelahiran penjelajah; itu adalah sebutan dari nama aslinya Cristoforo Colombo. Namanya telah diubah di negara-negara lain juga. di Spanyol itu Cristóbal Colón, dan di Swedia namanya adalah Kristoffer Kolumbus

Baca Juga : 259 FAKTA ONE DIRECTION YANG UNIK DAN MENARIK

63. Columbus tidak tertarik dalam membuktikan bumi itu bulat. Pada saat Columbus ', kebanyakan orang tahu fakta ini berkat Yunani kuno-khususnya matematika Yunani Pythagoras, yang hidup pada abad ke-6 SM, dan kemudian Aristoteles, yang mendukungnya dengan pengamatan astronomi. [

64. Pelaut pertama di kru Columbus 'untuk melihat pulau (pada 12 Oktober 1492) bernama Rodrigo de Triana. Itu adalah pulau kecil di masa kini Bahama bernama San Salvador.

65. Beberapa sejarawan percaya bahwa umat Islam datang ke Amerika pada tahun 700-an, beberapa ratus tahun sebelum Christopher Columbus. Bahkan, Columbus menggunakan peta yang dibuat oleh penjelajah Muslim.

66. Tidak semua pelayaran Columbus 'berhasil; pada kenyataannya, setengah dari mereka berakhir dengan bencana. Pada pelayaran pertamanya (1492), kapal nya sepenuhnya dilengkapi kandas dan tenggelam. Pada perjalanan keempat, kapalnya tidak bisa digunakan dan dia menghabiskan satu tahun dengan anak buahnya terdampar di Jamaika.

67. Bagian dari buku catatan Columbus 'mencatat bahwa penduduk asli "akan membuat hamba-baik saja. Dengan 50 orang kita bisa menundukkan mereka dan membuat mereka melakukan apapun yang kita inginkan. "Dia kemudian menulis," Mari kita dalam nama Tritunggal Kudus terus mengirimkan semua budak yang bisa dijual.

68. Sementara Columbus bukan orang pertama untuk "menemukan" Amerika atau Eropa pertama yang mengunjungi Dunia Baru (Viking penjelajah telah berlayar ke Greenland dan Newfoundland di abad ke-11), dia memulai abad eksplorasi dan eksploitasi benua Amerika

69. The Pinta, nama salah satu kapal Columbus ', adalah bahasa Spanyol untuk "satu dicat" atau "pelacur."


70. negara iga menolak untuk mendanai 'pelayaran Columbus: Portugal, Inggris, dan Perancis. Mereka menolak karena mereka pikir dia orang gila. Mereka mengatakan kepadanya bumi jauh lebih besar daripada yang ia dihitung. Mereka benar-benar tepat.

71. Salah satu alasan Columbus memperkirakan jarak sekitar Bumi lebih pendek dari navigator lain adalah bahwa ia telah membaca peta Arab. Saat ia membaca peta, ia menggunakan jarak yang lebih pendek untuk satu mil dari para pembuat peta Arab yang telah digunakan, menyebabkan dia memperkirakan keliling sebagai seperempat kurang dari jumlah yang sebenarnya mil. Selain itu, buku Marco Polo, yang diandalkan Columbus, memperkirakan China jauh lebih besar daripada yang sebenarnya, yang juga menyusut jarak dari Eropa ke Asia.

72. Christopher Columbus tidak pernah menginjakkan kaki di daratan Amerika Utara.

Tangal penting Dari Christopher Columbus :

1451 Christopher Columbus lahir Cristoforo Colombo di Genoa, Italia
3 Agustus 1492 memulai pelayaran pertamanya
12 Oktober 1492 Lands di sebuah pulau di Laut Karibia
Maret 1493 Kembali dari pelayaran pertamanya
September 1493 Mulai pelayaran kedua
November 1493 Capai Hispaniola
8 Juni 1496 Kembali dari perjalanan kedua
30 Mei 1498 Dimulai pelayaran ketiga
Oktober 1500 Apakah ditangkap dan pulang ke rumah dalam rantai
May 11, 1502 Set untuk pelayaran keempat
November 7, 1504 Kembali dari perjalanan keempat

May 20, 1506 Christopher Columbus meninggal di Valladolid, Spanyol


Demikianlah 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan. JANGAN LUPA SHARE KE SOSIAL MEDIAMU YAH...

Baca Juga : 259 FAKTA ONE DIRECTION YANG UNIK DAN MENARIK

VIDEO :




Tag : 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan, 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan,72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan, 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan, 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan, 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan, 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan, 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan, 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan, 72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "72 Fakta Christopher Columbus Untuk Menambah Wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA