loading...

44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat


44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat - Serat, Salah satu Komponen yang berperan penting untuk kesehatan kita ini mempunya Beberapa Fakta berikut : Silahkan dibaca :


44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat
44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat. Sumber Foto http://www.ecowatch.com


1. Serat adalah dicerna, tanaman yang diturunkan karbohidrat yang mencakup penyimpanan dan dinding sel bagian tanaman. Serat melewati saluran pencernaan manusia pada dasarnya utuh dan memiliki sedikit atau tidak ada nilai kalori. [3]

2. Pada tahun 1830-an, seorang pendeta Presbyterian dan penganjur reformasi diet, Rev. Sylvester Graham, berpendapat bahwa dedak adalah obat-semua untuk pola makan yang buruk dari waktu. Dia menciptakan Graham tepung, yang masih digunakan sampai sekarang. [4]

3. Ada dua jenis serat: serat larut, yang larut dalam air, dan serat tidak larut, yang tidak larut dalam air. Kedua jenis penting dalam menjaga kesehatan yang optimal. Mereka terjadi secara alami dalam makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. [2]

4. Kebanyakan orang hanya makan sekitar 15 gram serat sehari. Namun, American Dietetic Association merekomendasikan makan 20-35 gram serat per hari. [4]

5. Serat hanya ditemukan dalam makanan nabati. Daging dan produk susu tidak memiliki serat.

6. "Bapak Kedokteran," Hippocrates (abad ke-4 SM) adalah salah satu dokter pertama yang berdebat untuk manfaat serat dalam bentuk bekatul untuk membantu menjaga usus besar yang sehat. [4]

7. serat tidak larut ( "serat" fiber) tidak larut dalam air. Ini pada dasarnya bertindak seperti spons, mampu menyerap hingga 15 kali beratnya sendiri dalam air dan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. [1]

8. serat tidak larut membuang limbah dalam tubuh, yang membuat limbah bulkier dan lebih mudah untuk lulus. Ini membantu mencegah wasir, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker. [2]

9. sumber larut serat termasuk buah-buahan dengan kulit, sayuran mentah, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dedak, beras merah, dan tepung gandum. [5]
10. Serat larut memperlambat penyerapan gula dan lemak dalam darah, yang membantu mengatur kadar gula darah. [4]

11. serat larut mengikat dan menghilangkan kolesterol dari aliran darah, yang membantu menurunkan LDL, atau kolesterol "buruk". [2]

12. sumber umum dari serat larut oat, oat bran, barley, kacang kering, kacang polong, dan buah-buahan dan sayuran tertentu, seperti stroberi, apel, kentang, jeruk, dan buah prune. [5]

13. Secara tradisional, serat telah dikategorikan sebagai tidak larut atau larut. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kelarutan serat tidak selalu menentukan efek kesehatan. Diharapkan bahwa deskripsi larut atau tidak larut akan dihilangkan di masa depan. [2]

14. Seratus tahun yang lalu, daging, lemak, dan gula di antara mereka hanya menyumbang 15% dari total jumlah kalori dalam diet rata-rata. Hari ini, sosok di dekat ke 60%. Kuantitas serat telah menjatuhkan kekalahan 90%. [1]

15. Memasak tidak menghapus serat dari makanan. Selain itu, pengeringan makanan juga tidak menghapus serat dari makanan. [5]

44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat
44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat. Sumber Foto : https://www.healthydiningfinder.com


16. Jika orang-orang yang biasanya memiliki serat yang rendah tiba-tiba menambah dua kali lipat asupan mereka, mereka bisa menurunkan risiko kanker usus sebesar 40%. [5]

17. Penelitian menunjukkan bahwa serat memiliki efek protektif terhadap kanker payudara. [5]

18. Makanan untuk menjadi sumber baik serat berarti harus memiliki setidaknya 3 gram serat per porsi. Sebuah "Sumber yang sangat baik" dari serat berarti harus memiliki setidaknya 5 gram serat per porsi. [2]

19. Jumlah rata-rata waktu yang dibutuhkan makanan untuk perjalanan melalui tubuh pada orang dewasa yang sehat adalah sekitar 3 hari. Untuk seseorang yang sembelit, itu 10 hari. Pada orang tua, dibutuhkan 2 minggu. Di negara-negara di mana kandungan serat tinggi, seperti di banyak negara dunia ketiga, dibutuhkan 1 ½ hari. Lama waktu yang dibutuhkan di bangku untuk melewati usus, semakin tinggi risiko untuk mengembangkan penyakit gastrointestinal, seperti penyakit divertikular, borok, dan kanker usus besar.

20. Saluran pencernaan itu begitu menakjubkan dengan panjang 28 kaki. Serat membantu memindahkan sampah di sepanjang otot besar ini. [5]

21. Serat dapat membantu dengan makan berlebihan. Serat membutuhkan waktu lebih lama untuk mengunyah, yang memberikan waktu tubuh untuk membiarkan orang agar tahu kapan ia penuh. [5]

22. Lebih banyak serat seseorang termasuk dalam dietnya, semakin banyak air dia akan perlu untuk menjaga serat bergerak melalui saluran pencernaan. [3]

23. Terlalu banyak serat dapat menyebabkan efek kesehatan yang negatif. Misalnya, jika seseorang makan lebih dari 50 gram serat sehari, ia bisa mulai menderita diare dan kembung, yang dapat mengganggu penyerapan tubuh mineral lainnya. [3]

24. Sementara sinonim untuk serat termasuk "massal" dan "serat," mereka dapat menyesatkan karena beberapa bentuk serat yang larut dalam air dan tidak besar atau kasar sama sekali. [2]

25. Biji-bijian menawarkan paling banyak serat. Sumber terbaik adalah biji-bijian dan produk biji-bijian terkonsentrasi. Memilih 100% roti gandum untuk sandwich dapat menambahkan 3-5 gram serat per porsi. Carilah "gandum" atau "gandum" di awal daftar bahan. [5]

26. Gandum memiliki hampir empat kali komponen serat lebih banyak dari beras merah. makanan gandum mengandung semua komponen gandum (bran, kuman, dan endosperma). [5]

27. Serat kadang-kadang disebut sebagai "sapu alam" karena membantu "membersihkan" saluran usus. [1]

28, Penelitian menunjukkan bahwa serat dapat menurunkan risiko Perkembangan Kanker Prostat dan penurunan kadar testosteron, yang membantu pertumbuhan tumor penurunan. [4]

29. Kata Serat adalah dari Fibra Latin, "serat, filamen" asalnya  tidak pasti, mungkin dari filum Latin, "benang," atau findere, "untuk membagi." [4]

30. Banyak jenis serat larut dapat bertindak sebagai prebiotik yang memberi makan bakteri usus yang sehat yang pada gilirannya, memberikan kontribusi untuk kesehatan usus besar. [4]

31. Para ilmuwan menunjukkan bahwa mereka yang makan paling banyak serat memiliki risiko jauh lebih rendah dari kematian dari setiap penyebab. Lembaga Kanker Nasional menyimpulkan bahwa untuk setiap kenaikan 10-gram asupan serat, risiko kematian turun 15% pada wanita dan 10% pada laki-laki. [3]

32. Kata "serat" pertama kali memasuki kosakata utama pada 1970-an ketika "Fiber Man," Dr. Denis Burkitt, berpendapat "serat hipotesis," yang menyatakan bahwa serat dapat mencegah penyakit tertentu. Burkitt dan rekan-rekannya menemukan bahwa penyakit umum dalam budaya Barat (serangan jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, wasir, kanker usus besar, dan varises) tidak umum di Afrika. Perbedaan makanan utama antara budaya adalah asupan tinggi serat dan rendahnya asupan karbohidrat halus di Afrika. [1]

33. Makanan kaya serat membantu mencegah diverticulosis, yang merupakan pembentukan kantong usus. Serat kontribusi untuk sebagian besar bangku di usus besar, yang berarti kontraksi kurang kuat dibutuhkan untuk memindahkan bangku; Oleh karena itu, kantong usus tidak begitu mudah terbentuk. [5]

34. Sementara produk seperti cookies, crackers, minuman, sereal manis, dan es krim sudah mulai untuk memasukkan serat untuk membuat mereka tampil lebih sehat, Serat alami biasanya memiliki manfaat kesehatan terbaik. [5]

35. Dokter menyarankan bahwa jika seseorang saat ini tidak cukup makan serat dan ingin meningkatkan atau asupan serat nya, ia harus meningkatkannya secara perlahan-lahan untuk menghindari gas dan kembung. [3]

36. Sejarawan mencatat bahwa munculnya penyakit umum terjadi di AS dan Inggris setelah 1890, ketika teknik penggilingan dihapus serat baru dari tepung gandum untuk menghasilkan tepung putih. [1]

37. Untuk menentukan berapa banyak serat yang dibutuhkan anak  setiap hari, lihat usianya dan bagi dengan 10. Sebagai contoh, seorang anak berusia 7 tahun perlu makan sekitar 0,7 ons (17 g) serat setiap hari. [2]

44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat
44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat Sumber Foto : http://www.seftcenter.com


38. Sebuah studi di University of Cardiff di Inggris menemukan bahwa orang yang memiliki kadar asupan serat memiliki perasaan yang lebih tinggi dari kesejahteraan. [5]

39. Penelitian menunjukkan bahwa makan tambahan 14 gram serat setiap hari mengakibatkan penurunan 10% dalam asupan kalori. Selain itu, studi jangka panjang menunjukkan bahwa orang yang makan makanan kaya serat cenderung lebih langsing dibandingkan mereka yang tidak. [1]

40. Diet kekurangan serat-dapat mengakibatkan kanker usus besar yang mematikan, yang merupakan penyebab utama kematian terkait kanker pada bukan perokok. [1]

41. Jus buah dan sayuran memiliki serat kurang dari seluruh buah dan sayuran. Hal ini karena kulit dihapus untuk membuat jus. Itulah kenapa lebih sehat untuk makan buah utuh dan sayuran daripada minum jus buah dan sayuran. [5]

42. Gejala asupan serat rendah termasuk gerakan usus yang tidak sehat, seperti  BAB yang tidak teratur. Selain itu, buang air besar tidak menyakiti, menyebabkan wasir, atau menyebabkan perdarahan. [4]

43. darurat perut yang paling umum di Barat adalah usus buntu. Lebih dari 300.000 lampiran dikeluarkan setiap tahun di Amerika Serikat. Diet rendah serat akan meningkatkan risiko radang usus buntu. [1]

44. Ahli gizi menyarankan masukan setidaknya satu produk makanan yang tinggi serat pada semua makanan Anda dan makanan ringan sepanjang hari untuk mencapai jumlah yang disarankan dalam serat harian. [1]

Demikianlah 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat. Silahkan Share Jika menyukai artikel di atas..


Tag: 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat, 44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "44 Fakta Serat Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Sehat"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA