30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan

Fakta Menarik Bunga Melati untuk Menambah Wawasan - Hai sahabat SegalaFakta.id Kalian ingat Sebelumnya kita sudah membahas tentang Fakta Bunga matahari dan Bunga Mawar, kali ini yuk kita tambah wawasan tentang Bunga. Ada Beberapa fakta menarik bunga melati nih, Mari dibaca.


30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan
30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan Sumber Foto : http://wallpapercave.com


30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan :

1. Bunga melati adalah genus dari semak-semak dan tanaman merambat dalam keluarga zaitun.

2. Ada sekitar 200 spesies yang berbeda dari Melati.

3. Melati adalah tanaman asli daerah beriklim tropis dan hangat dari Eurasia, Australasia dan Oseania.

4. Bunga Melati secara luas dibudidayakan untuk karakteristik aroma bunganya.

5. Melati tumbuh dengan baik di tempat lembab, berdrainase baik, lempung berpasir untuk kebun tanah liat dengan tingkat moderat kesuburan.  

6. Melati bisa hidup 15 sampai 20 tahun di alam liar.

7. semak Melati bisa mencapai ketinggian 3 sampai 4,5 meter (10 sampai 15 kaki).  Tanaman merambat ini bisa mencapai 9 meter (30 kaki) tingginya dengan menempel pada apa yang ada di dekatnya.

8. Tanaman Ini dapat berupa daun (daun jatuh di musim gugur) atau hijau (green sepanjang tahun), dan dapat tegak, menyebar, atau menjadi semak dan tanaman merambat.

9. Tanaman Melati berdaun hijau, batang halus yang ramping dan hampir berbentuk persegi.

10. daun Jasmine menjadi beban, berlawanan atau alternatif. Mereka dapat sederhana, trifoliate, atau menyirip dengan 5-9 selebaran, masing-masing hingga 6,5 cm (2,5 inci) panjang.

30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan
30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan.. sUMBER fOTO : flower-wallpaper.org


11. Bunganya biasanya sekitar 2,5 cm (1 inci) dengan diameter. Mereka biasanya berwarna putih atau kadang-kadang berwarna kuning, meskipun dalam kasus yang jarang mereka dapat sedikit kemerahan.


12. Bunga biasanya berkumpul dalam kelompok dengan minimal tiga bunga. Juga dapat soliter pada ujung branchlets pada beberapa jenis melati.

13. Melati Berbunga di musim panas atau musim semi.

14. Biasanya, setiap bunga akan memiliki sekitar 4-9 kelopak, dua locules, dan 1-4 ovula, dengan dua benang sari dan filamen yang sangat singkat.

15. Bunga melati mengandung kedua jenis organ reproduksi. Karena benang sari dan putik tidak mengembang pada saat yang sama, bunga tidak dapat melakukan penyerbukan sendiri. Kupu-kupu dan lebah merupakan penyerbuk utama melati.

16. Buah dari melati berry berubah menjadi hitam saat matang.

17. Melati diyakini berasal di Himalaya di Cina barat.

18. Melati dikenal di India sebagai “Queen of the Night” karena itu merupakan Parfum yang memabukkan yang dilepaskan pada malam hari.

19. Jika dipotong, aroma mengisi rumah yang sempurna untuk tidur santai. Beberapa tukang kebun lebih memilih untuk menanam melati di luar jendela kamar tidur untuk memungkinkan aroma yang melayang di atas udara malam.

20. Di Cina, Melati digunakan simbol manis feminin dan keindahan.  melati juga melambangkan kasih sayang yang mendalam, kebahagiaan dan keanggunan. Ketika digunakan dalam upacara keagamaan melati melambangkan kesucian.

 
30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan
30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan. Sumber Foto : successstory.com

21. bunga  Melati  biasanya dikenakan oleh wanita di rambut mereka di selatan dan tenggara Asia.

22. Teh melati adalah teh wangi dengan aroma dari bunga melati untuk membuat teh beraroma. Biasanya, teh melati memiliki teh hijau sebagai dasar teh; Namun, teh putih dan teh hitam juga digunakan. Rasa yang dihasilkan dari teh melati adalah halus manis dan sangat harum. Ini adalah teh beraroma paling terkenal di Cina.

Sumber Foto 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan : www.momjunction.com


23. Dalam pengobatan Cina, bunga melati dikenal “keren” darah dan memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan anti-tumor yang kuat. Karena  mampu mendinginkan darah  dan membantu mengurangi demam atau pendinginan orang yang terlalu panas (dari matahari).

24. minyak melati, jenis minyak esensial yang berasal dari bunga melati, adalah obat alami yang populer untuk meningkatkan suasana hati, mengatasi stres dan menyeimbangkan hormon.

25. minyak melati digunakan dalam parfum bermutu tinggi dan kosmetik, seperti krim, minyak, sabun, dan sampo.

26. Minyak  Melati mengandung benzil asetat, terpinol, jasmone, benzil benzoat, linalool, beberapa alkohol, dan senyawa lainnya.

27. Sirup yang terbuat dari bunga melati digunakan sebagai penyedap agen di industri makanan.

28. Beberapa negara dan negara-negara menganggap melati sebagai simbol nasional. Mereka adalah: Hawaii, Pakistan dan Filipina.

29. Di Thailand, melati adalah simbol untuk ibu dan menggambarkan cinta dan rasa hormat.


30. Melati adalah nama yang bersifat feminim.

Tag: 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan,30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan, 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan, 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan, 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan, 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan, 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan, 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan, 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan, 30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan

Translaterdari : http://justfunfacts.com

Silahkan Masukkan Email anda Untuk Update Fakta Lainnya:

0 Response to "30 Fakta Menarik Bunga Melati Untuk Menambah Wawasan"

Post a Comment

Tolong Jangan Melakukan SPAM ya.
KOMENTARLAH SESUAI ARTIKEL DI ATAS :)

TERIMA KASIH
ADMIN
INDRA SAPUTRA